Sukses


Real Madrid Butuh Dukungan Maksimal Suporter saat Gantian Menjamu Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya membutuhkan dukungan penuh dari suporter saat gantian menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.

El Real bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena pada pertemuan pertama semifinal, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Los Blancos mampu unggul lebih dulu lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-24.

Sayangnya, Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada awal babak kedua. Gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin dibobol Leroy Sane pada menit ke-53 serta Harry Kane menit ke-57.

Memasuki menit ke-83, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Vinicius Junior. Sampai duel berakhir, skor 2-2 menghiasi duel Bayern Munchen versus Madrid.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain di Santiago Bernabeu

Hasil imbang tersebut membuat kans kedua tim untuk melenggang ke final Liga Champions musim ini masih terbuka. Real Madrid dan Bayern Munchen wajib meraih kemenangan jika ingin melenggang ke partai puncak.

Sebab, Liga Champions sudah tak lagi menerapkan aturan agresivitas gol tandang sejak musim 2021/2022. Pada laga leg kedua semifinal, gantian Real Madrid yang menjamu Die Roten di Santiago Bernabeu, 9 Mei mendatang.

Nantinya, pemenang duel Real Madrid versus Bayern Munchen akan menghadapi satu di antara Borussia Dortmund atau Paris Saint-Germain. Adapun Dortmund dan PSG baru akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/4/2024) dini hari WIB.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Maksimal Suporter

Carlo Ancelotti menyebut Real Madrid tak memperlihatkan performa terbaiknya pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen. Ancelotti berharap Madrid bisa tampil lebih baik lagi pada laga kedua, dan mendapatkan dukungan maksimal dari suporter yang datang ke Santiago Bernabeu.

"Kami telah mencapai titik ini pada musim ini dengan peluang fantastis untuk bermain di final lainnya. Ketika Anda menguasai bola, Anda harus menyerang dengan baik dan ketika Anda tidak menguasainya, Anda harus bertahan dengan baik," jelas Carlo Ancelotti.

"Kami akan coba melakukan ini karena Anda tidak selalu bisa menguasai bola. Kami tidak melihat Real Madrid terbaik hari ini. Semoga kita bisa melihatnya pada leg kedua."

"Ini akan sulit karena kami bermain melawan tim hebat dan hasil sama kuat dan duel berjalan seimbang, tetapi fans pasti akan membantu kami padaleg kedua," kata Ancelotti.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Pertama Semifinal Liga Champions:

Rabu, 1 Mei 2023

  • Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2023

  • Borussia Dortmund Vs Paris Saint-Germain

Video Populer

Foto Populer