Sukses


Real Madrid Tahan Bayern Munchen, Vinicius Junior: Kami Pantang Puas

Bola.com, Munchen - Real Madrid hanya mampu bermain imbang kontra Bayern Munchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Penyerang Madrid, Vinicius Junior, meminta rekan setimnya untuk tak puas dengan hasil tersebut.

Los Blancos melawat ke markas Die Bayern di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, Real Madrid mampu unggul lebih dulu berkat gol Vinicius Junior pada menit ke-24.

Namun, Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada awal babak kedua. Gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin dibobol Leroy Sane pada menit ke-53 serta Harry Kane menit ke-57.

Memasuki menit ke-83, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Vinicius Junior. Sampai duel berakhir, skor 2-2 menghiasi duel Bayern Munchen versus Madrid.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantang Bikin Kesalahan

Vinicius Junior mengakui jika Real Madrid melakukan beberapa kesalahan sehingga membuat Bayern Munchen mampu mencetak gol. Pemain asal Brasil itu berharap El Real tak melakukan kesalahan serupa pada laga leg kedua.

"Kami selalu bermain untuk meraih kemenangan. Kita tahu Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit, Anda tidak boleh kehilangan bola dari lawan," ujar Vinicius Junior.

"Ketika Anda kehilangan bola, lawan akan memanfaatkan itu dan mencetak gol seperti yang terjadi di hari ini," sambung Vini.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Puas

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga meminta rekan setimnya untuk tak cepat puas dengan hasil imbang tersebut. Vinicius Junior meminta Real Madrid untuk berbenah demi meraih hasil bagus pada laga berikutnya.

"Setelah pertandingan ini kami harus menjernihkan pikiran kami. Kami tidak boleh puas dengan posisi kami sekarang dan kami harus beristirahat sebanyak mungkin sebelum memainkan leg kedua nanti," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Gantian Menjamu Bayern

Hasil imbang tersebut membuat kans kedua tim untuk melenggang ke final Liga Champions musim ini masih terbuka. Real Madrid dan Bayern Munchen wajib meraih kemenangan jika ingin melenggang ke partai puncak.

Sebab, Liga Champions sudah tak lagi menerapkan aturan agresivitas gol tandang sejak musim 2021/2022. Pada laga leg kedua semifinal, gantian Real Madrid yang menjamu Die Roten di Santiago Bernabeu, 9 Mei mendatang.

Nantinya, pemenang duel Real Madrid versus Bayern Munchen akan menghadapi satu di antara Borussia Dortmund atau Paris Saint-Germain. Adapun Dortmund dan PSG baru akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/4/2024) dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer