Sukses


Prediksi Semifinal Liga Europa, AS Roma Vs Bayer Leverkusen: Serigala Ibu Kota Punya Memori Manis

Bola.com, Jakarta - Due menarik di babak semifinal Liga Europa 2023/2024 mempertemukan AS Roma melawan Bayer Leverkusen. Leg pertama akan dimainkan di markas Giallorossi Stadion Olimpico, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Bagi kedua tim, ini merupakan partai semifinal ulangan seperti musim lalu. Ya, AS Roma dan Bayer Leverkusen juga bertemu di fase yang sama, namun keberuntungan ada pada tim Serigala Ibu Kota.

Roma yang saat itu masih dibesut Jose Mourinho, menang agregat 1-0 atas Leverkusen dan melaju ke partai final. Namun sayangnya, Paulo Dybala dkk. kalah dari Sevilla di partai puncak.

Bakal menjadi cerita yang berbeda pada pertemuan nanti. Sebab, Leverkusen sudah tampil jauh berbeda. Pasukan Xabi Alonso sedang on the way merengkuh trible winners bersejarah mereka di musim yang fantastis ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tuan Rumah Pede

AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa 2023/2024 setelah dengan perkasa melumat sesama tim Italia, AC Milan. Giallorossi yang kini diasuh Daniele De Rossi dua kali mempermalukan AC Milan, dengan kemenangan 1-0 di San Siro, dan 2-1 di Olimpico.

Publik Roma tentu masih merasakan memori manis musim lalu ketika menyingkirkan Leverkusen. Mereka terus mengalami peningkatan sejak ditangani Daniele De Rossi yang telah mencatatkan 13 kemenangan dan hanya tiga kekalahan dalam 20 pertandingan.

De Rossi baru-baru ini memperpanjang kontraknya di ibukota dan sekarang mencoba untuk menandatangani musim ini dengan meraih beberapa trofi dan mengamankan tempat lima besar di Serie A, sehingga mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Tim asuhannya masih menghuni peringkat kelima klasemen, unggul tipis dari Atalanta, namun menyusul hasil imbang 2-2 di Derby del Sole pekan lalu, masih banyak pekerjaan tersisa.

3 dari 5 halaman

Mental Baja Die Werkself

Bayer Leverkusen masih menjadi tim yang sulit dikalahkan dengan menunjukkan mental baja. Akhir pekan lalu mereka kembali membuktikannya, saat menahan imbang tuan rumah Vfb Stuttgart di Bundesliga.

Gol menit-menit akhir yang menjadi ciri khas Leverkusen, membuat mereka kini sudah 46 pertandingan tak terkalahkan. Menambah rekor baru sepanjang masa untuk pertandingan tak terkalahkan di lima liga top Eropa.

Seperti De Rossi, pelatih Leverkusen Xabi Alonso menjadi pelatih paling menyita perhatian di Eropa musim ini. Laga nanti bakal menjadi pembuktian siapa yang lebih hebat dari kedua tim.

Leverkusen melaju ke semifinal Liga Europa setelah mendepak West Ham dengan kemenangan agregat 3-1. Pekan lalu, mereka sudah berpesta menyegel trofi juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah.

4 dari 5 halaman

Komposisi Skuad

Dalam pertandingan nanti, AS Roma tidak akan diperkuat bek kanan Zeki Celik akibat skorsing kartu merah di laga sebelumnya. Namun Bryan Cristante kembali dari larangan bermain di Eropa. Begitu juga Diego Llorente dan Leandro Paredes keduanya tersedia setelah menjalani skorsing di Serie A akhir pekan lalu.

Spesialis Liga Europa Romelu Lukaku, yang telah mencetak tujuh gol di kompetisi musim ini dan 27 gol secara keseluruhan juga telah kembali berlatih penuh setelah absen dalam lawatan ke Naples.

Kapten Lorenzo Pellegrini menikmati lebih banyak kebebasan di bawah asuhan Daniele De Rossi dan siap mengatasi masalah otot ringan untuk tampil di lini tengah.

Tim tamu punya skuad mapan sepanjang ini. Kekuatan merata Leverkusen, akan banyak bertumpu pada Florian Wirtz yang sudah mengemas 11 gol di ajang ini. Titik tumpu lini tengah Die Werkself, Granit Xhaka, kembali dari skorsing, setelah absen saat bermain imbang melawan Stuttgart.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Roma (4-3-3): Svilar; Karsdorp, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Pelatih Daniele De Rossi

 

Bayer Leverkusen (3-4-3): Hradecky; Kossounou, Tah, Hincapie; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Wirtz, Adli; Schick

Pelatih: Xabi Alonso

Video Populer

Foto Populer