Sukses


Bikin PSG Terkapar, Borussia Dortmund Masuk Jajaran Elite di Liga Champions

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund berhasil membuat Paris Saint-Germain terkapar pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Hasil itu pun membuat Dortmund masuk jajaran elite di Liga Champions.

Die Borussen menjamu PSG di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Borussia Dortmund mendapat perlawanan sengit dari Les Parisiens.

Dortmund menorehkan 42,7 persen penguasaan bola, berbanding 57,3 persen milik Paris Saint-Germain. Der BVB juga melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, PSG memperoleh tiga peluang bagus dari 14 kesempatan. Meski kalah dominan dalam penguasaan bola, Borussia Dortmund sukses membungkam Paris Saint-Germain dengan skor 1-0. Gol tunggal Dortmund dicetak Niclas Fullkrug pada menit ke-36.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jaga Asa ke Final

Berkat hasil tersebut, Borussia Dortmund menjaga asa untuk bisa lolos ke final Liga Champions musim ini. Demi mewujudkan target tersebut, Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian melawat ke merkas Paris Saint-Germain, Signal Iduna Park, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, 8 Mei mendatang.

Andai mampu mendepak Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Bayern Munchen di partai puncak. Sehari sebelumnya (1/5/2024), Madrid dan Bayern hanya mampu bermain imbang 2-2 di Allianz Arena.

"Kami memainkan pertandingan top hari ini. Itu adalah penampilan yang sangat matang dari kami. Kami saling membantu untuk menampilkan performa terbaik. Tidak mudah untuk tetap tenang dan mengambil keputusan yang tepat di semifinal Liga Champions," ujar Hummels.

"Namun, kami melakukannya dengan baik dalam jangka panjang. Tentu saja kami ingin pergi ke Wembley, namun pada Selasa (Rabu dini hari WIB) di Paris akan menjadi hari yang sulit. Jika ingin mencapai final, Anda harus mampu bertahan di Paris," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Jajaran Elite

Kemenangan atas Borussia Dortmund sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang pada ajang Liga Champions. Dortmund tercatat mampu mengukir torehan belum pernah kalah di Signal Iduna Park pada turnamen tersebut.

Torehan itu membuat mereka masuk jajaran elite, yakni tim dengan catatan tidak terkalahkan terpanjang di kandang dalam pertandingan Liga Champions.

Selain Borussia Dortmund, klub lain yang menorehkan rekor tersebut adalah Real Madrid (12 pertandingan), Bayern Munchen (15 pertandingan), dan Manchester City (31 pertandingan).

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Pertama Semifinal Liga Champions:

Rabu, 1 Mei 2023

  • Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2023

  • Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain

Video Populer

Foto Populer