Sukses


Akhirnya! Parma Kembali Lagi ke Serie A

Bola.com, Jakarta - Parma akhirnya kembali ke Serie A. Parma resmi menjadi tim pertama yang promosi dari Serie B musim 2023/2024 menuju ke Serie A.

Parma memastikan diri naik kasta setelah bermain melawan Bari pada pekan ke-36 Serie B. Parma memainkan laga tandang pada pekan ke-36.

Bermain di Stadio Comunale San Nicola, Minggu (1/5/2024) malam WIB, Parma imbang 1-1 melawan sang tuan rumah Bari 1908.

Pasukan Fabio Pecchia unggul lebih dulu lewat gol Ange-Yan Bonny pada menit ke-50. Pada menit ke-68, gawang Parma dibobol Valerio Di Cesare.

Meskipun gagal menang, Parma tetap sukses mengukir catatan impresif dengan promosi ke Serie A. Dengan dua laga tersisa, raihan 74 poin mereka tak bisa dikejar Venezia yang berada di posisi ketiga dengan 67 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Impresif Parma Musim 2023/2024

Ketika itu, Il Ducali tampil sangat buruk. Parma hanya tiga kali menang sepanjang musim. Mereka meraih 20 poin dari 38 laga yang dimainkan.

Turun kasta, Parma tak segera bangkit. Pada musim 2022/2023, Parma gagal promosi karena kalah di play-off. Pada musim 2023/2024, Parma tidak membuat kesalahan dan meraih tiket promosi tanpa jalur play-off.

Parma tampil sangat konsisten sejak awal musim. Hingga pekan ke-36, Parma baru merasakan empat kekalahan. Parma juga jadi tim paling banyak mencetak gol di Serie B sejauh ini, 64 gol.

Beberapa pemain Parma tampil menonjol, salah satunya kapten Enrico Delprato. Lalu, ada penyerang asal Rumania bernama Dennis Man yang mampu mencetak 11 gol di Serie B.

 

3 dari 4 halaman

Siapa Temani Parma ke Serie A?

Dua tim peringkat tertinggi Serie B bakal mendapat tiket otomatis promosi ke Serie A. Satu tiket sudah menjadi milik Parma. Satu tiket lagi kemungkinan besar bakal jadi milik Como.

Klub yang dimiliki orang Indonesia, Hartono Bersaudara, tersebut kini berada di posisi kedua klasemen dengan 71 poin. Como hanya butuh satu kemenangan lagi untuk promosi ke Serie A musim depan.

Sementara itu, klub yang diperkuat Jay Idzes yakni Venezia, kemungkinan besar harus berjuang lewat babak play-off untuk bisa promosi ke Serie A.

Sumber: Parma 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 2/5/2024)

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer