Sukses


Makin Moncer Sejak Tinggalkan MU, Jadon Sancho Ukir Catatan Spesial pada Laga Kontra PSG di Liga Champions

Bola.com, Dortmund - Sejak meninggalkan Manchester United, penampilan Jadon Sancho semakin moncer di Borussia Dortmund. Teranyar, dia mengukir catatan spesial ketika Dortmund bersua Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions musim ini.

Borussia Dortmund menjamu PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Bermain di Signal Iduna Park, tim tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Dortmund meraih kemenangan berkat gol Niclas Fullkrug. Striker asal Jerman tersebut berhasil menjebol gawang PSG pada menit ke-36 setelah menerima umpan Nico Schlotterbeck.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund punya kans besar untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Die Borussen hanya perlu bermain imbang tanpa gol saat menantang PSG di Parc des Princies pada laga leg kedua, 8 Mei mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Fenomenal Sancho

Jadon Sancho tampil penuh saat berhadapan dengan PSG. Pemain pinjaman dari Manchester United itu mencuri perhatian dengan penetrasi dan dribel-dribelnya.

Sancho menyelesaikan tujuh dribel dalam 30 menit pertama melawan raksasa Prancis itu. Itu merupakan dribel terbanyak yang diselesaikan dalam satu pertandingan sistem gugur Liga Champions sejauh musim ini.

Menariknya, Jadon Sancho tidak pernah menyelesaikan tujuh dribel sukses atau lebih dalam satu pertandingan selama bermain untuk Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Fenomenal Sancho Lainnya

Sancho berhasil menambah jumlah dribel suksesnya selama pertandingan babak kedua. Dengan demikian, Sancho menuntaskan 12 dribel bagi Dortmund saat melawan PSG.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam suatu laga semifinal Liga Champions, setelah Lionel Messi yang melakukan 16 dribel sukses saat bersua Manchester United pada 2008.

Selain itu, Jadon Sancho kini tercatat sebagai pemain asal Inggris yang menuntaskan dribel paling banyak di kompetisi tersebut sejak 2003/2004.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Leg Pertama Semifinal Liga Champions Musim Ini:

Rabu, 1 Mei 2023

  • Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2023

  • Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer