Sukses


PSG Pernah Comeback Lawan Barcelona, Borussia Dortmund Diminta Pantang Besar Kepala

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund berhasil membungkam Paris Saint-Germain di Liga Champions musim ini. Namun, striker Dortmund, Niclas Fullkrug, mengingatkan rekan setimnya untuk tak jemawa karena PSG pernah comeback melawan Barcelona.

Borussia Dortmund menjamu Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Die Borussen berhasil menang 1-0 atas Paris Saint-Germain.

Niclas Fullkrug menjadi penentu kemenangan Die Borussen. Striker timnas Jerman tersebut berhasil menjebol gawang PSG pada menit ke-36 berkat assist Nico Schlotterbeck.

Kini satu kaki Borussia Dortmund sudah berada di final Liga Champions. Pasukan Edin Terzic akan berkunjung ke markas PSG, Parc des Princes, pada leg kedua semifinal, 8 Mei mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggan Jemawa

Fullkrug mengaku sangat senang Borussia Dortmund berhasil mengalahkan PSG. Namun, dia tidak ingin jemawa dengan kemenangan ini karena masih ada pertandingan leg kedua.

"Itu adalah atmosfer yang luar biasa. Rasanya seperti Anda memasuki pertandingan dengan keunggulan 1-0. Namun kami juga sangat menderita hari ini," kata Fullkrug kepada DAZN.

"Mereka punya fase di mana memberikan banyak tekanan kepada kami. Itu tidak bisa dihindari melawan tim papan atas.

"Sekarang sudah separuh jalan. Kami masih 90 menit dari Wembley. Tetapi kami tetap rendah hati."

 

3 dari 4 halaman

Yakin Balikkan Keadaan

Kapten PSG, Marquinhos, tak ingin menyerah dengan situasi ini. Dia merasa sangat yakin kalau timnya bisa membalikkan keadaan pada leg kedua nanti.

"Selalu sulit bermain di sini. Kami tahu betapa sengitnya pertandingan ini," ujar Marquinhos kepada Canal+.

"Satu-nol, kami pernah mengalami sebelumnya, terutama di kandang dengan pendukung kami."

 

4 dari 4 halaman

Pernah Comeback

Meski unggul satu gol pada leg pertama, Borussia Dortmund tetap perlu waspada pada leg kedua. Sebab, raksasa Prancis itu pernah menang comeback saat melawan Barcelona sebelumnya.

PSG bertemu dengan Barcelona pada perempat final. Pasukan Luis Enrique tersebut sempat tertinggal 2-3 pada leg pertama di Paris.

Namun, Les Parisiens berhasil bangkit pada pertemuan kedua. Kylian Mbappe dan kolega menang 4-1 di kandang Barcelona dan lolos ke semifinal dengan agregat 6-4.

Jauh sebelumnya, PSG juga pernah menang comeback melawan Dortmund pada 16 besar Liga Champions 1999/2020. Setelah tertinggal 1-2 di markas Dortmund, Paris Saint-Germain berhasil menang 2-0 kandang sendiri.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 02/05/2024)

Video Populer

Foto Populer