Sukses


Pernah Kena Mental di MU, Jadon Sancho Sukses Bangkit Bersama Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho pernah mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United. Namun kini, Sancho kembali menemukan sentuhan terbaiknya ketika berseragam Borussia Dortmund.

Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan MU pada 1 Juli 2021, setelah ditebus dari Borussia Dortmund dengan banderol 73 juta poundsterling. Namun, performa Jadon Sancho di Manchester United tak sebanding dengan nilai transfernya.

Sancho hanya mampu mencetak 12 gol dan enam assist dari 82 pertandingan diseluruh ajang. Tak hanya penampilan yang kurang oke, winger asal Inggris itu juga berselisih dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Akibatnya, status Jadon Sancho di MU pun dibekukan. Hingga akhirnya, Manchester United meminjamkan Sancho ke Borussia Dortmund pada 11 Januari 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Moncer Bersama Dortmund

Kembali ke pelukan Die Borussen, Jadon Sancho seperti kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Teranyar, dia tampil moncer ketika Borussia Dortmund bersua Paris Saint-Germain pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini.

Melakoni duel di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB, Jadon Sancho tampil selama 90 menit penuh. Sang pemain berhasil menorehkan 12 dribel sukses dalam duel kontra PSG.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam suatu laga semifinal Liga Champions, setelah Lionel Messi yang melakukan 16 dribel sukses saat bersua Manchester United pada 2008.

Berkat kontribusi Sancho, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain. Gol tunggal kemenangan Der BVB dicetak Niclas Fullkrug pada menit ke-36.

 

3 dari 4 halaman

Bangkit Setelah Kena Mental di MU

Penampilan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund membuat Thierry Henry terkesan. Menurut legenda Arsenal itu, Sancho mampu bangkit setelah sempat kena mental di Manchester United.

"Kita semua tahu dia berjuang secara mental di Manchester United. Kekuatan otak dan bagaimana Anda sebagai seorang profesional. Ketika Anda tidak baik di sini (di pikiran, atau di rumah, atau apa pun itu, Anda tidak bisa tampil," ujar Jadon Sancho.

"Saya pikir di Manchester United dia memainkan 48 pertandingan dan hanya melakukan dribel melewati lawan sebanyak tujuh kali. Dia melakukan itu dalam 10 menit pertama malam ini," lanjutnya.

Kemenangan atas Paris Saint-Germain membuat Borussia Dortmund punya kans besar untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Die Borussen hanya perlu bermain imbang tanpa gol saat menantang PSG di Parc des Princies pada laga leg kedua, 8 Mei mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Leg Pertama Semifinal Liga Champions Musim Ini:

Rabu, 1 Mei 2023

  • Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2023

  • Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain

Sumber: Metro

Penulis: Farrel Hetharia

Video Populer

Foto Populer