Sukses


Kemenangan Dortmund atas PSG Bikin Tottenham Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotsour mengalami pukulan telak karena Liga Inggris kemungkinan akan kehilangan tempat kelima untuk Liga Champions musim depan.

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan PSG 1-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari (2/5/2024) WIB. Berkat kemenangan tersebut, Dortmund berpeluang mengamankan tempat kelima untuk Jerman di Liga Champions musim depan.

UEFA akan memberikan dua tempat tambahan kualifikasi Liga Champions kepada dua negara yang menduduki peringkat koefisien teratas mereka. Dengan demikian, kemenangan Borussia Dortmund membuat Bundesliga akan memiliki tempat Liga Champions kelima.

Italia telah mengamankan salah satu tempat, sementara Inggris harus bersaing dengan Jerman untuk tempat kedua. Bundesliga kini akan memiliki lima tim yang bersaing di Liga Champions musim depan berkat sejumlah hasil dalam beberapa pekan terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kegagalan Klub Inggris

Sebelumnya, Bayern Munchen sukses mengalahkan Arsenal di babak perempatfinal Liga Champions. Sementara itu, Bayer Leverkusen, yang hingga kini belum terkalahkan, berhasil menyingkirkan West Ham dar Liga Eropa pada bulan lalu.

Kemudian, Manchester City juga gagal melaju ke semifinal usai disingkirkan raksasa Eropa, Real Madrid. Saat ini Inggris hanya menyisakan Aston Villa sebagai satu-satunya klub Inggris yang tersisa di Eropa. Tim asuhan Unai Emery itu mengalahkan Lille lewat adu penalti di ajang UECL.

Aston Villa berada di jalur untuk lolos ke Liga Champions musim depan karena sedang berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris. Tim yang bermarkas di Villa Park itu unggul tujuh poin dan telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Spurs.

3 dari 4 halaman

Posisi Kelima

Tottenham sekarang diprediksi dapat berakhir di posisi kelima, yakni posisi yang mungkin membuat tim asal London itu dapat lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, seperti yang dilansir dari ESPN, tim yang finis di posisi kelima di Bundesliga justru berpeluang melaju jauh di kompetisi Eropa, yakni Dortmund. Apabila hal tersebut terwujud, Bundesliga akan kehilangan salah satu tempatnya di Liga Europa.

Atas kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions dini hari tadi, Dortmund berpotensi kembali ke final. Tidak hanya itu, kapten tim Marco Reus juga dapat mengulang final 2013 melawan Bayern Munchen jika tim asuhan Tuchel mampu mengusir Madrid di leg kedua mendatang. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: The Sun, ESPN

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer