Sukses


Jadwal Lengkap Buka - Tutup Bursa Transfer Musim Panas 2024, dari Premier League, Liga Spanyol, Serie A sampai Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas sudah dekat. Kapan dibuka dan kapan ditutup? Sebelum ke arah sana, semua mata kini tertuju ke Liga Inggris 2023/2024 menyusul persaingan ketat antara Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar paling bergengsi di sana.

Hingga pekan ke-35, Arsenal masih menguasai puncak klasemen dengan torehan 80 poin. Tim asuhan Mikel Arteta ditempel ketat sang juara bertahan Manchester City di posisi kedua dengan tabungan 79 poin.

Siapa pun yang nantinya menjadi juara, Liga Inggris menyusul Liga Jerman, Serie A, Ligue 1 yang sudah lebih dulu muncul dengan pemenangnya masing-masing. Di Jerman, Bayern Leverkusen, besutan Xabi Alonso, tampil sebagai kampiun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gelar Lain

Lalu, Inter Milan sukses mengunci gelar Liga Italia Serie A, usai mengalahkan rival sekota, AC Milan, pada pekan keempat April. Pun begitu di pentas Ligue 1, Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang dimotori Kylian Mbappe, masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Bagaimana di Spanyol? Real Madrid kemungkinan besar mendepak Barcelona musim ini. Memasuki pekan-pekan terakhir, Real Madrid masih perkasa di puncak, unggul 11 poin dari Barcelona di posisi kedua.

Seiring dengan akan berakhirnya musim ini, pecinta sepak bola di seluruh dunia, khususnya para fans setia, akan hanyut dalam aktivitas klub kesayangan di jendela transfer musim panas. Siapa pemain yang akan terdepak, siapa yang datang, dan siapa pula yang bertahan pastinya membuat penasaran.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Buka Tutup

Nah, berikut informasi terkait periode jendela transfer musim panas dibuka dan ditutup :

  • Premier League (Buka : 14 Juni 2024, Tutup : 2 September 2024)
  • La Liga Spanyol (Buka : 1 Juli 2024, Tutup : 2 September 2024)
  • Liga Italia Serie A (Buka : 1 Juli 2024, Tutup : 31 Agustus 2024)
  • Bundesliga Jerman (Buka : 1 Juli 2024, Tutup : 2 September 2024)
  • Ligue 1 Prancis (Buka : 1 Juli 2024, Tutup : 1 September 2024)
  • Liga Arab Saudi (Buka : 1 Juli 2024, Tutup : 7 September 2024)

Selain itu, Euro 2024 yang berlangsung 14 Juni - 14 Juli, kemungkinan besar akan berdampak pada bursa transfer musim panas. Situasi yang sama juga bisa saja menjadi efek dari Copa America berlangsung di AS, 20 Juni - 14 Juli.

Sumber : Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer