Sukses


3 Kandidat Pelatih Anyar Bayern Munchen: Ada Erik ten Hag Loh!

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dipastikan bakal berpisah dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, pada musim panas 2024. Raksasa Jerman yang kehilangan gelar juara Bundesliga musim ini, tentu berharap bisa mendatangkan arsitek tim baru pada musim panas nanti.

Seperti diungkapkan oleh jurnalis BILD, Christian Falk, Head of Sport Bayern Munchen, Max Eberl, sudah mengungkapkan ada sekitar tiga kandidat pelatih anyar yang coba didekati oleh tim Bavaria.

Sebelumnya bahkan ada empat pelatih yang disebut-sebut menjadi kandidat yang diperhitungkan Bayern Munchen. Namun, Roberto de Zerbi yang jadi salah satu target memutuskan untuk tetap bertahan Bersama klub Premier League, Brighton and Hove Albion.

Kini ada tiga kandidat lain yang coba didekati oleh Bayern Munchen. Ketiganya adalah Julen Lopetegui, Roger Schmidt, dan sebuah kejutan, Erik ten Hag, yang kini menangani Manchester United (MU).

Seperti apa sosok ketiga pelatih yang menjadi target Bayern Munchen itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Julen Lopetegui

 

Pelatih asal Spanyol berusia 57 tahun itu sudah memiliki pengalaman yang cukup apik. Ia pernah menangani beberapa tim nasional kategori usia Spanyol, kemudian Porto, Real Madrid, Sevilla, dan Wolverhampton Wanderers.

Pelatih yang pernah membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/2020 itu mundur dari kursi kepelatihan Wolves pada Mei 2023 dan sejak itu belum lagi menangani im.

Bicara soal gengsi Bayern Munchen sebagai tim raksasa Jerman, keputusan mendatangkan Julen Lopetegui tampaknya bukan ide yang bagus. Apalagi sang pelatih tidak sekali pun pernah berkarier di Jerman, baik sebagai pemain ataupun pelatih.

3 dari 5 halaman

Roger Schmidt

 

Pelatih yang kini menangani Benfica di Portugal itu punya banyak pengalaman berkarier sebagai arsitek tim di Jerman. Maklum, Rodger Schmidt merupakan sosok asli Jerman.

Ia pernah menangani Paderborn, Red Bull Salzburg, dan Bayer Leverkusen di Bundesliga sebelum akhirnya mencoba peruntungan ke luar negeri dengan menangani Beijing Guoan di China, PSV di Belanda, dan Benfica di Portugal.

Bisa menangani Bayern Munchen tentu akan menjadi pencapaian yang sangat luar biasa bagi Roger Schmidt.

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag

 

Manajer Manchester United (MU) asal Belanda itu tengah dipertanyakan masa depannya di Old Trafford. Sudah menangani The Red Devils sejak 2022, Erik ten Hag baru bisa mempersembahkan trofi Carabao Cup, dan mungkin Piala FA pada musim ini.

Kegagalan MU finis di posisi empat besar dan tak bisa bermain di Liga Champions musim depan membuat Erik ten Hag makin dipertanyakan masa depannya. Bayern Munchen pun memantau situasi manajer asal Belanda itu.

Bayern Munchen pernah mempekerjakan Erik ten Hag pada 2013 hingga 2015. Erik ten Hag menangani Bayern Munchen II sebelum akhirnya Kembali ke Belanda untuk menangani Utrecht dan Ajax.

Sumber: Twitter

5 dari 5 halaman

Persaingan di Bundesliga

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer