Sukses


Hasil Serie B Italia: Venezia Bungkam Feralpisalo, Jay Idzes dkk. Buka Peluang Promosi Langsung ke Serie A

Bola.com, Jakarta - Venezia meraih kemenangan 2-1 atas Feralpisalo pada laga giornata 37 Serie B Liga Italia, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Kemenangan Jay Idzes dkk. ini membuka peluang mereka promosi langsung ke Serie A Liga Italia setelah Como hanya bermain imbang tanpa gol di markas Modena.

Como dan Venezia tengah bersaing untuk bisa mendapatkan tiket promosi langsung ke Serie A Liga Italia. Sebelum pertandingan giornata 37 dimulai, Como ada di posisi kedua dengan 71 poin, unggul empat poin dari Venezia yang ada di posisi ketiga dengan 67 poin.

Namun, Como hanya mampu meraih hasil imbang kala bertandang ke markas Modena pada Minggu malam. Sementara pada pertandingan lain, Venezia berhasil menang 2-1 saat menjamu Feralpisalo di Stadion Pierluigi Penzo.

Dua gol Venezia diborong oleh sang striker Joel Pohjanpalo. Pemain asal Finlandia itu mencetak gol pada menit ke-60 dan masa injury time. Feralpisalo sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat gol pemain pengganti, Mattia Compagnon.

Kemenangan yang diraih oleh Jay Idzes dkk. tak membuat mereka beranjak dari peringkat ketiga dalam klasemen Serie B Liga Italia.

Namun, dengan 70 poin dari 37 laga dan hanya terpaut dua poin di belakang Como, Venezia punya peluang untuk promosi lewat jalur runner-up andai berhasil meraih kemenangan pada giornata terakhir, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Giornata Terakhir Jadi Penentu

Pada laga giornata terakhir Serie B Liga Italia, Venezia akan bertandang ke markas Spezia, yang saat ini tengah berjuang untuk menghindari play-off degradasi dengan menempati peringkat ke-15 atas batas aman dalam klasemen.

Namun, selain harus memastikan kemenangan dalam pertandingan terakhirnya, Jay Idzes dkk. juga tergantung terhadap hasil laga yang mempertemukan Como dengan Nuova Consenza.

Patut dinantikan apakah Venezia yang diperkuat Jay Idzes pada akhirnya bisa promosi langsung ke Serie A Liga Italia sebagai tim runner-up Serie B musim ini, menemani Parma yang sudah tak lagi bisa dikejar di puncak klasemen.

Jika gagal finis di posisi kedua, Venezia mau tidak mau harus menjalani play-off untuk mendapatkan satu tempat tersisa untuk promosi ke Serie A Liga Italia.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Serie B

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer