Sukses


Perburuan Tiket Promosi ke Serie A: Como Vs Venezia Kental Nuansa Merah Putih! Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Mainkan Peran Krusial

Bola.com, Jakarta - Persaingan untuk mendapat jatah satu tiket langsung promosi ke Serie A 2024/2025 masuk ke fase akhir. Como dan Venezia bakal berebut satu tiket menemani Parma yang sudah mengunci posisi pertama.

Pada pekan ke-37 hari Minggu (05/05/2024), Venezia sukses memberikan tekanan untuk Como. Karena mereka mengalahkan FeralpiSalo 2-1. Sementara Como hanya imbang 0-0 kontra Modena.

Kini menuju pekan ke-38 atau terakhir, Como ada di urutan kedua klasemen dengan torehan 72 poin. Sementara Venezia menguntit di posisi tiga dengan selisih hanya dua poin.

Pada giornata ke-38 Serie B yang digelar serentak pada Sabtu 11 Mei pukul 01.30 WIB, Como akan berhadapan dengan Cosenza. Sementara Venezia bersua Spezia.

Menilik lawan, baik Como dan Venezia seharusnya bisa mengamankan tiga angka. Karena baik Cosenza maupun Spezia sudah tidak punya kepentingan apapun.

Namun tentu saja persaingan pada pekan terakhir bakal terasa berbeda dan menyajikan tekanan berat. Apalagi Como an Venezia berebut tiket promosi ke Serie A.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kental Aroma Indonesia

Yang menarik persaingan antara Como kontra Venezia untuk promosi ke Serie B sangat kental aroma Indonesia. 

Seperti diketahui, Venezia diperkuat oleh bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. Dia akan memainkan peran krusial pada pertandingan giornata terakhir. 

Karena berposisi sebagai bek, Idzes harus menjaga lini pertahanan Venezia dari serbuan serangan lawan. Bukan cuma itu, bek berusia 23 tahun ini juga rajin mencetak gol. 

Saat mengalahkan FeralpiSalo, Jay Idzes bermain full 90 menit dan menempati pos bek kiri dengan formasi 3-5-2. 

 

3 dari 3 halaman

Como Punya Pengusaha Indonesia

Yang menarik Como sendiri adalah klub yang dimiliki pengusaha Indonesia, Michael dan Robert Hartono. Keduanya membeli Como pada tahun 2019 silam. 

Como diperkuat beberapa pemain yang sudah kenyang pengalaman di Serie A. Mereka punya eks striker AC Milan, Patrick Cutrone dan Simone Verdi.

Sangat menarik tentunya melihat apakah Como atau Venezia yang bakal promosi ke Serie A pada musim depan.  

Video Populer

Foto Populer