Sukses


Momen Protes Fans AC Milan: Rafael Leao Ngambek Dicemooh, Pemecatan Stefano Pioli Tinggal Menunggu Waktu

Bola.com, Jakarta - Fans AC Milan melakukan protes ketika tim hanya bermain imbang 3-3 melawan Genoa di ajang Liga Italia 2023/2024 hari Senin (06/05/2024) dini hari WIB. 

Hasil ini menadakan AC Milan tidak memenangkan satu pun pertandingan di ajang Liga Inggris pada empat pertemuan terakhir. 

Bintang AC Milan Rafael Leao pun dicemooh oleh fans ketika dia ditarik keluar. Sementara ultras meninggalkan San Siro sepuluh menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

Rafael Leao dicemooh oleh penggemar Milan sepanjang pertandingan. Dia tampak sangat kecewa karena dia bahkan tidak kembali ke bangku cadangan, malah langsung masuk ke ruang ganti.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Momen Pertama

Rafael Leao telah dicemooh oleh penggemar Milan pada bulan April, saat kalah 0-1 dari AS Roma di leg pertama perempat final Liga Europa.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak menanggapinya dengan baik dan mengamuk kepada seorang jurnalis di mixed zone setelah pertandingan.

Ejekan untuk Leao datang dalam suasana gelisah ketika ultras Milan di Curva Sud tetap diam sepanjang pertandingan menuntut strategi yang jelas dari klub menjelang jendela transfer musim panas 2024.

Ultras juga meninggalkan Curva Sud 10 menit menjelang peluit akhir dan meninggalkan satu spanduk bertuliskan: ‘Suara Keheningan.’

3 dari 4 halaman

Pemecatan Pioli

Dilansir media Italia, La Gazzetta dello Sport, hasil imbang kontra Genoa, semakin membulatkan tekad manajemen AC Milan untuk berpisah dengan Stefano Pioli pada akhir musim. 

Nama Sergio Conceciao disebutkan bakal mengisi pos yang ditinggalkan Pioli. Namun mengenai protes fans usai laga kontra Genoa, Pioli menilai sebagai hal wajar. 

"Performa kami bagus, tapi kami tidak mampu mengamankan kemenangan penting. Kami belum memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir," kata Pioli. 

"Para fans memilih bentuk protes ini, dan kami hanya bisa menghormati mereka," tambahnya. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer