Sukses


Skenario PSG untuk Lolos ke Final Liga Champions: Menang Harga Mati!

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) hanya butuh satu kemenangan untuk bisa mencapai final keduanya di Liga Champions setelah yang perdana empat tahun silam. Dengan deficit satu gol dari Borussia Dortmund pada leg pertama semifinal, tak ada opsi selain memenangkan pertandingan di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

PSG menjamu Borussia Dortmund dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu dini hari WIB. PSG menjamu klub Jerman itu dengan kondisi defisit satu gol karena kekalahan di Signal Iduna Park pada leg pertama yang digelar pekan lalu.

Liga Champions adalah trofi yang sangat diidam-idamkan klub ibu kota Prancis itu dalam satu dekade terakhir. Ketika PSG mampu dominan di kancah domestik, dengan 10 gelar juara Ligue 1 dalam 12 tahun terakhir, tetapi PSG belum berhasil bicara banyak di kancah Eropa.

PSG tercatat hanya pernah meraih gelar uara Piala Winners pada 1996 dan Piala Intertoto pada 2001. Itulah sebabnya gelar juara Liga Champions menjadi sebuah trofi yang selalu ada dalam ambisi PSG, terutama setelah gagal mendapatkannya pada 2020, di mana untuk kali perdana dalam sejarah Liga Champions, PSG mampu melangkah hingga final.

Musim ini, PSG sangat dekat dengan kemungkinan meraih gelar juara itu. PSG menghadapi Borussia Dortmund di semifinal, dan berpotensi untuk menghadapi antara Bayern Munchen dan Real Madrid di partai final.

Namun, sebelum itu, ada satu hal yang penting yang harus dilakukan PSG, yaitu memastikan mereka bisa melewati Borussia Dortmund yang menjadi penghalang di depan mata.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Opsinya Hanya Menang di Parc des Princes

 

Defisit satu gol hasil kekalahan di markas Dortmund pada leg pertama semifinal Liga Champions jelas cukup merugikan PSG.

Namun, raksasa Prancis itu tetap memiliki peluang besar untuk membalikkan keadaan dan meraih kemenangan untuk lolos ke final.

Hanya tertinggal satu gol, bukan menjadi masalah bagi PSG. Dengan lini depan yang diperkuat Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Randal Kolo Muani, PSG punya potensi besar menghancurkan lini pertahanan Dortmund di depan publik Paris.

Namun, satu yang juga harus diingat oleh PSG adalah bagaimana Gianluigi Donnarumma, dibantu dengan lini pertahanan tim, seperti Marquinhos, Achraf Hakimi, dan Beraldo bisa menahan potensi ancaman yang bakal dilakukan oleh Dortmund.

Imbang bukanlah opsi bagi PSG. Menang satu-satunya cara bagi PSG untuk bisa lolos ke final, entah dengan kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih, atau hanya sekadar selisih satu gol dan memaksakan laga ke adu penalti.

Namun, tidak ada alasan bagi Kylian Mbappe dkk. untuk kalah di depan para pendukungnya. Mereka perlu menang untuk membuka kans lolos lagi ke final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer