Sukses


Leg Kedua Semifinal Liga Champions Bakal Hadirkan Banyak Kejutan: PSG Comeback Lagi? Adu Kuat Real Madrid Vs Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Hasil semifinal leg pertama Liga Champions musim ini akan membuat pertemuan kedua diprediksi bakal berjalan sengit. Paris Saint-Germain sekali lagi harus melakukan comeback, kali ini di kandang sendiri melawan Borussia Dortmund.

Sementara itu, pertarungan antara sesepuh Eropa bakal diputuskan setelah Bayern Munchen dan Real Madrid bermain imbang 2-2 di Allianz Arena. Adu kuat Madrid dan Bayern pun harus ditentukan di Santiago Bernabeu.

Stadion Wembley sedang menanti dua pemenang dengan dua pertandingan yang dipastikan akan memukau. Dua laga leg semifinal Liga Champions itu akan terjadi pada Rabu (8/5/2024) dan Kamis (9/4/2024) dini hari WIB.

Menyambut laga Paris Saint-Germain versus Borussia Dortmund dan Real Madrid kontra Bayern Munchen, berikut ini prediksi laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini, seperti dilansir 90min.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PSG Vs Borussia Dortmund

Ada perasaan deja vu dengan kekalahan 0-1 Paris Saint-Germain di kandang Dortmund, Signal Iduna Park, 2 Mei lalu. Tim itu memiliki sejarah kesulitan dalam laga tandang di Liga Champions, sebelum akhirnya berhasil memenangkan dua pertandingan tandang berturut-turut pada awal fase gugur.

Borussia Dortmund tampil sangat baik di depan Yellow Wall yang bergemuruh dengan Jadon Sancho yang brilian, dan Mats Hummels tampil luar biasa. Namun, keunggulan Die Borussen hanya tipis.

Kedua tim itu sudah pernah berada di situasi serupa sebelumnya. Pada 2020, Dortmund menang 2-1 dalam laga leg pertama 16 besar, tetapi akhirnya kalah 0-2 di Paris pada partai kedua.

Pada musim ini, tim asuhan Luis Enrique tersebut diprediksi akan mendominasi secara lebih baik, tetapi tim tamu bisa mengancam melalui serangan balik dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Apabila PSG mampu mengendalikan BVB saat transisi, itu akan menjadi suatu hal yang positif. Selain itu, Les Parisiens juga harus mampu melakukan finishing yang lebih efisien dibandingkan dengan penampilan pada pekan lalu di Jerman.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Vs Bayern Munchen

Kemenangan Borussia Dortmund pada Selasa lalu akan menjadi motivasi besar bagi rival Klassiker, Bayern Munchen. The Bavarians akan menghadapi Real Madrid pada hari berikutnya, demi mencuri kemenangan setelah hasil imbang 2-2 pada leg pertama.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut tampil seperti biasa di Allianz Arena, karena kerap kali tampil tidak dominan, tetapi mampu mencetak gol pada saat yang tak terduga.

Brace Vinicius Junior membuat Los Blancos berhasil menyamakan skor dan menjadi modal positif pada laga leg kedua. Padahal, Die Bayern sempat unggul 2-1 pada awal babak kedua.

Meskipun Real Madrid yang baru saja menjuarai La Liga musim ini sering mendominasi, Bayern Munchen kerap tampil lebih baik di Santiago Bernabeu. Raksasa Jerman itu tidak pernah kalah dalam 90 menit di markas Madrid sejak 2014.

The Bavarians menang lewat adu penalti dengan skor 3-1 (agregat 4-4) pada semifinal musim 2011/2012 untuk mengeliminasi Los Blancos yang dilatih Jose Mourinho.

Selisih tipis yang terlihat pada leg pertama dan kemampuan Thomas Tuchel dalam merancang strategi pada momen penting, membuat pertandingan akan berjalan ketat. Laga sengit itu berpeluang bisa menjadi momen pengulangan semifinal Liga Champions 2011/2012.

Sumber: 90min

Penulis: Rayhan Nur Hakim

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 8 Mei 2024

PSG Vs Borussia Dortmund

  • Stadion Parc des Princes, Paris
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Stadion Parc des Princes, ParisKick-off: 02.00 WIB 

Kamis, 9 Mei 2024

  • Real Madrid Vs Bayern Munchen
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer