Sukses


Ibarat Film Superhero Superman, Tim-Tim Bundesliga adalah Batu Kryptonite bagi PSG dan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Ambisi Kylian Mbappe untuk mengangkat trofi Liga Champions bersama PSG kandas lagi. Bisa ditebak, tim-tim Bundesliga atau Liga Jerman yang selalu jadi tembok besar.

PSG takluk 0-1 (agregat 0-2) pada semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024. Gol tunggal Mats Hummels sudah cukup untuk mengantar Borussia Dortmund ke final yang digelar di Wembley.

Bertanding di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB, PSG yang jauh lebih dominan gagal menyarangkan satu gol pun. Selama semifinal yang digelar dua leg, Les Parisien bahkan tak sekalipun membobol gawang Dortmund.

Agaknya, tim-tim Bundesliga akan selalu jadi batu 'kryptonite' bagi PSG. Terutuk Kylian Mbappe, magisnya tak berlaku ketika bersua wakil Liga Jerman.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apes

Dalam empat tahun terakhir, Kylian Mbappe telah bersua tim Jerman pada fase gugur. Ada tiga tim, yakni RB Leipzig (2020), Bayern Munchen (2023), dan yang terkini, Borussia Dortmund (2024).

Dari tiga lawan tersebut, total Mbappe telah melepaskan 13 tembakan. Tak satupun dari semua peluang itu berbuah gol.

Jerman tampaknya selalu jadi kerikil tajam buat telapak kaki Mbappe.

 

3 dari 3 halaman

Kryptonite

Di film Superman, kryptonite digambarkan sebagai batu yang jadi kelemahan superhero tersebut. Di sepak bola, tim Jerman adalah kryptonite bagi PSG.

Dari 39 laga kandang di Champions League, PSG tiga kali gagal mencetak gol melawan dua tim. Ya, dua tim tersebut semuanya berasal dari Jerman.

Mereka adalah Bayern Munchen dan Dortmund.

Video Populer

Foto Populer