Sukses


7 Rekor dan Fakta di Balik Kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen pada Semifinal Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions 2023/2024 setelah dengan dramatis mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1.

Pertandingan ini digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) di mana kedua tim berbagi gol 2-2 pada semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024. Artinya, hanya satu gol saja yang akan menentukan tim mana yang bakal mentas ke final menghadapi Borussia Dortmund.

Sama-sama bermain terbuka, baik Real Madrid dan Bayern Munchen juga terlihat amat berhati-hati ketika menyerang. Alhasil, ketika mendapatkan serangan balik, kedua tim sangat disiplin merapatkan barisan.

Babak pertama berjalan menarik, dan Real Madrid memiliki sejumlah peluang. Tendangan Vinicius Junior yang membentur tiang, disambung rebound Rodrygo belum mampu mengubah hasil.

Gol baru tercipta pada babak kedua. Bek kiri Munchen, Alphonse Davies, tak terkawal saat menerima umpan Harry Kane. Dengan satu kali cut inside, pemain asal Kanada itu melepaskan tendangan keras yang mengecoh kiper Andriy Lunin.

Joselu, masuk menit 81', jadi penyelamat. Kesalahan Manuel Neuer membuat striker pinjaman dari Espanyol itu menghukumnya dengan sebuah gol yang sangat penting. Skor menjadi imbang!

Belum ada tiga menit, Joselu kembali membobol gawang Neuer. Umpan Antonio Rudiger dimanfaatkannya dengan baik sekaligus membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Berikut ini tujuh rekor dan fakta menarik setelah Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen pada semifinal Liga Champions 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Don Carlo Otw 6 final Liga Champions

Carlo Ancelotti merupakan satu-satunya pelatih dengan lima kali penampilan di final Liga Champions. Kini, ia bakal menjadi satu-satunya pelatih yang akan bermain pada enam final.

 

3 dari 8 halaman

DNA Eropa

Real Madrid akan memainkan final Liga Champions ke-18 sepanjang sejarah. Jumlah itu adalah yang terbanyak, tujuh kali lebih banyak daripada AC Milan dan Bayern Munchen (11 kali).

 

4 dari 8 halaman

Proud Englishman

Jude Bellingham menjadi orang Inggris pertama yang mencapai Final Liga Champions bersama Real Madrid sejak Steve McManaman saat menghadapi Bayer Leverkusen pada tahun 2002 di Hampden Park.

 

5 dari 8 halaman

Joselu Clutch God

Hanya tiga pemain pengganti yang mencetak 2+ gol di semifinal Liga Champions UEFA:

  • ◎ Gini Wijnaldum (45 menit vs. Barcelona, 2019)
  • ◎ Rodrygo (52 menit vs. Man City, 2021)
  • ◉ Joselu (9 menit vs. Bayern, 2024)

 

6 dari 8 halaman

Munchen Tanpa Trofi

FC Bayern Munchen akan mengakhiri satu musim tanpa satupun gelar untuk kali pertama sejak 2011/2012.

 

7 dari 8 halaman

Tua-Tua Keladi

Joselu dari Real Madrid (34 tahun, 42 hari) kini menjadi pemain pengganti tertua yang mencetak dua gol dalam pertandingan babak sistem gugur Liga Champions.

8 dari 8 halaman

Don Carlo Tak Pernah Kalah Lawan Munchen

Carlo Ancelotti masih BELUM PERNAH kalah melawan Bayern Munchen sebagai pelatih. Selain itu, Real Madrid juga dibawanya melewati 30 laga kandang tak terkalahkan.

Video Populer

Foto Populer