Sukses


Apes Betul Nasib Harry Kane: Tinggalkan Spurs demi Gelar, Ujung-ujungnya Trofi Bundesliga dan Liga Champions Lewat Juga

Bola.com, Jakarta - Malang betul nasib Harry Kane. Kapten timnas Inggris tersebut dipastikan tanpa gelar pada musim pertamanya di Bayern Munchen.

Kane gagal membawa Bayern ke final Liga Champions musim ini. Sebab, Die Roten harus mengakui keunggulan Real Madrid pada babak semifinal.

Setelah berimbang 2-2 di leg pertama pekan lalu, Bayern kalah dari Madrid pada leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Die Roten takluk dengan 1-2 di Santiago Bernabeu.

Bayern sempat unggul lebih dulu lewat gol Alphonso Davies di menit ke-68. Namun, Los Blancos bisa melakukan comeback sensasional berkat brace Joselu pada menit ke-88 dan 90+1.

Kekalahan itu membuat Bayern tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-4. Pasukan Thomas Tuchel pun dipastikan tanpa gelar untuk pertama kalinya sejak musim 2011/2012.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kane Masih Puasa Trofi

Harry Kane pindah ke Bayern Munchen dari Tottenham pada awal musim 2023/2024. Striker berusia 30 tahun itu merapat ke Bundesliga dengan biaya transfer yang mencapai 95 juta euro.

Kepindahan ini diyakini bakal membuat Kane mengangkat trofi pertamanya. Sebab, Bayern sangat jarang gagal meraih trofi setiap musimnya.

Pada musim pertamanya, Kane menunjukkan ketajaman yang luar biasa bersama Bayern. Dia berhasil mencetak 44 gol dan 12 assist dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sayangnya, ketajaman Kane tidak mampu membuat Bayern meraih juara musim ini. Bayern gagal total di semua kompetisi yang diikuti mereka.

Bayern kalah di Piala Super Jerman dan DFB Pokal. Die Roten juga kehilangan gelar Bundesliga, yang jatuh ke tangan Bayer Leverkusen dan kini tersingkir dari Liga Champions.

Dalam sepanjang kariernya, Kane belum pernah meraih trofi bersama Tottenham dan Timnas Inggris. Kane sepertinya masih belum bisa memutus kutukan trofinya.

3 dari 3 halaman

Kasihan Kane

Mantan gelandang Bayern Owen Hargreaves ikut prihatin dengan nasib Kane. Dia tidak bisa meraih juara meski sudah tampil sangat luar biasa pada musim ini.

"Saya merasa kasihan pada Kane. Dia sudah menjadi superstar dan dia tidak punya peluang [di final Liga Champions]," kata Hargreaves kepada TNT Sport.

"Kasihan. Dia luar biasa musim ini dan itu tidak berjalan sesuai rencana dalam 10 menit terakhir."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 9/5/2024)

Video Populer

Foto Populer