Sukses


Real Madrid Bikin Bayern Munchen Makin Ngenes pada Musim Ini

Bola.com, Madrid - Real Madrid membuat musim Bayern Munchen semakin ngenes. Kekalahan dari Madrid membuat Die Bayern menyudahi musim ini tanpa meraih satu pun trofi juara.

The Bavarians bertandang ke markas Real Madrid untuk menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Die Roten dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Alphonso Davies membawa raksasa Jerman itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-68. Namun, Los Blancos bisa melakukan comeback sensasional melalui brace Joselu pada menit ke-88 dan 90+1'.

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-4. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Allianz Arena, 1 Mei lalu.

Sementara itu, Real Madrid melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini. Los Blancos akan menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Gelar

Tersingkir dari Liga Champions membuat Bayern Munchen dipastikan menutup musim ini tanpa gelar. Sebelumnya, pasukan Thomas Tuchel tersebut juga gagal total di pentas domestik.

Bayern kehilangan singgasana mereka pada ajang Bundesliga. Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso berhasil meraih gelar pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Dari pentas DFB-Pokal, Bayern Munchen tersingkir pada putaran kedua. Die Roten harus mengakui keunggulan tim divisi tiga Saarbrucken dengan skor 1-2.

The Bavarians sangat jarang gagal meraih trofi setiap musimnya. Ini merupakan pertama kalinya mereka menutup musim tanpa trofi sejak musim 2011/2012.

 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Pahit

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, merasa sangat terpukul dengan kekalahan di markas Real Madrid. Menurutnya, hasil minor tersebut sangat menyakitkan.

"Itu menyakitkan. Butuh waktu untuk pulih, tetapi di satu sisi ini adalah kekalahan karena kami mengerahkan semuanya di lapangan," kata Tuchel kepada DAZN.

"Tentu saja sulit untuk menerimanya. Itu adalah bagian dari kenyataan. Tidak ada penyesalan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions 2023/2024:

Leg I

Rabu, 1 Mei 2024

  • 02:00 WIB Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2024

  • 02:00 WIB Borussia Dortmund 1-0 PSG

Leg II

Rabu, 8 Mei 2024

  • 02:00 WIB PSG 0-1 Borussia Dortmund

Kamis, 9 Mei 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid 2-1 Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer