Sukses


Terkuak! Inter Milan Hampir Dapatkan Rafael Leao, Eh Malah Gabung Tim Rival Sekota

Bola.com, Milan - Inter Milan baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Italia 2023/2024 meski kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan. Scudetto kali ini menjadi koleksi yang ke-20 bagi tim berjulukan Nerazzurri.

Inter Milan menyudahi gelar juara dua musim terakhir Liga Italia yang direbut AC Milan dan Napoli. Ada cerita menarik dari tim hitam-biru, bahwa mereka sempat hampir saja merekrut Rafael Leao yang kini menjadi bintang AC Milan.

Rafael Leao menjadi tumpuan Rossoneri sejak digaet dari Lille pada musim panas 2019. Pemain asal Portugal itu ikut berperan besar membawa AC Milan meraih scudetto musim 2021/2022.

Selama berseragam AC Milan, Rafael Leao total sudah bermain 207 kali, mencetak 56 gol dan 49 assist. Kini Inter Milan hanya bisa melongo melihat kehebatan pemain yang menempati posisi striker sayap kiri itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Capai Kesepakatan

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio mengungkapkan bahwa dia secara pribadi telah mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao sebelum pindah dari Lille ke AC Milan, tetapi menolak menjelaskan mengapa dia tidak menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Leao bergabung dengan Milan dari Lille dengan kesepakatan 30 juta euro (Rp517 miliar) pada musim panas 2019, namun direktur Inter Ausilio kini mengungkapkan bahwa bintang Portugal itu bisa saja bergabung dengan Nerazzurri.

“Leao sangat dekat dengan Inter. Saya bertemu dengannya di London, dan saya mencapai kesepakatan, namun saya tidak akan memberi tahu Anda mengapa kami tidak mencapai kesepakatan,” kata Ausilio seperti dikutip dari Calciomercato.com via Football Italia.

3 dari 4 halaman

Makin Moncer

Rafael Leao mencetak 13 gol dan 13 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi bersama Milan musim ini. Musim panas lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Rossoneri hingga Juni 2028, menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di tim dengan gaji 7 juta euro (Rp120 miliar) per tahun.

Perjanjian barunya dengan raksasa Serie A mencakup klausul 175 juta (Rp3 triliun), tetapi menurut laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport, tidak ada klub top Eropa yang yakin untuk menebus bintang Portugal itu di musim panas.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim ini

Video Populer

Foto Populer