Sukses


Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa: AS Roma Nyaris Bikin Kejutan, Bayer Leverkusen dan Atalanta yang ke Final!

 

Bola.com, Jakarta - Final Liga Europa sudah dipastikan bakal mempertemukan Bayer Leverkusen dan Atalanta. Kepastian itu menyusul hasil leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar pada Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Pada leg kedua semifinal Liga Europa, Bayer Leverkusen dan AS Roma bermain imbang 2-2 di BayArena . Sementara itu, Atalanta berhasil menang telak 3-0 atas Olympique Marseille.

Bayer Leverkusen melangkah ke final Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-2, sementara Atalanta ke laga puncak dengan kemenangan agregat 4-1.

Bayer Leverkusen menjamu AS Roma dalam kondisi unggul agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama semifinal di Stadion Olimpico Roma pada pekan lalu. Keunggulan itu membuat juara Bundesliga itu cukup optimistis bisa lolos ke final.

Namun, AS Roma seperti mendapatkan keberuntungan di markas Leverkusen pada awal laga hingga akhirnya harus bersedih.

AS Roma mendapatkan dua penalti yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Leandro Paredes yang memborong dua eksekusi dari titik putih itu.

Penalti pertama diberikan kepada AS Roma pada menit ke-43 setelah kapten Leverkusen, Jonathan Tah, menarik Sardar Azmoun sebelum Romelu Lukaku melakukan tandukan bola saat menerima umpan silang.

Kemudian penalti kedua AS Roma dicetak pada menit ke-66. Penalti diberikan karena ada handball terjadi di kotak penalti Leverkusen. Wasit sempat mengecek VAR dan akhirnya memutuskan memberikan penalti kepada AS Roma.

Sayangnya, kegembiraan AS Roma berhasil mencetak dua gol di markas Leverkusen dan menyamakan agregat menjadi 2-2 tak bisa bertahan hingga akhir laga.

AS Roma justru kebobolan karena gol bunuh diri karena bola sepak pojok gagal dihalau kipper Mile Svilar dan justru mengenai wajah Gianluca Mancini yang membuat bola masuk ke dalam gawang.

Pada masa injury time, Bayer Leverkusen berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Tepatnya pada menit 90'+7, Josip Stanisic memaksimalkan umpan dari Granit Xhaka untuk mencetak gol kedua Leverkusen dalam pertandingan ini

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Bayer Leverkusen berhak lolos ke final Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Atalanta Jadi Lawan Bayer Leverkusen di Final

Pada laga final Liga Europa nanti, Bayer Leverkusen akan kembali menghadapi klub Italia, Atalanta, yang berhasil menang 3-0 saat menjamu Olympique Marseille di Gewiss Stadium dan berhak lolos ke final dengan agregat 4-1.

Kemenangan 3-0 diraih oleh Atalanta pada leg kedua semifinal Liga Europa diawali gol yang dicetak oleh Ademola Lookman pada menit ke-30 setelah memaksimalkan umpan dari Charles de Ketelaere.

Kemudian Lookman memberikan umpan kepada Matteo Ruggeri yang mencetak gol kedua Atalanta pada menit ke-52. Sementara gol penutup kemenangan Atalanta dicetak oleh El Bilal Toure pada masa injury time.

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa

 

Bayer Leverkusen 2-2 AS Roma

  • (Gianluca Mancini 82'-OG, Josip Stanisic 90'+7 | Leandro Paredes 43', 66')

Atalanta 3-0 Olympique Marseille (Agregat 4-1)

  • (Ademola Lookman 30'. Matteo Ruggeri 52', El Bilal Toure 90'+4)
 

Video Populer

Foto Populer