Sukses


Kejutan! Bayer Leverkusen Tertarik Boyong Cristiano Ronaldo, Rekomendasi Langsung Xabi Alonso

Bola.com, Jakarta - Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, memicu rumor menghebohkan. Pemain berkebangsaan Portugal itu dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke juara Bundesliga, Bayer Leverkusen, pada musim panas ini.

Ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada November 2021 dan memilih hijrah ke Liga Pro Arab Saudi, karier striker haus gol itu di Eropa disebut-sebut segera berakhir.

Namun, meskipun kini menginjak usia 39 tahun, Ronaldo tetap produktif seperti biasa di Arab Saudi. Ia baru-baru ini sukses mencetak hattrick untuk Al Nassr saat melawan Al Wehda. Torehan tersebut juga membawanya mengoleksi 47 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Menurut laporan, ketajaman Ronaldo yang di depan gawang yang tak kunjung pudar pada usia 39 tahun telah menarik perhatian dari salah satu klub Eropa. Menurut jurnalis Alhazza Mutab, Ronaldo telah menarik minat Bayer Leverkusen.

Juara Bundesliga yang secara ajaib berpeluang mengakhiri musim tanpa terkalahkan di semua kompetisi itu kabarnya ingin memboyong pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut pada musim panas kali ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Xabi Alonso

Kabarnya, Ronaldo direkomendasikan oleh manajer Leverkusen Xabi Alonso yang juga pernah bermain bersama penyerang itu ketika keduanya berseragam Real Madrid.

Kendati demikian, keputusan Ronaldo terkait kesediaannya kembali ke Eropa masih belum pasti. Apalagi mantan pemain Juventus tersebut telah memuji standar kualitas Liga Pro Arab Saudi sejak pindah ke sana.

 

3 dari 3 halaman

Menarik Ditunggu

Pada Januari 2024, Ronaldo pernah mengatakan Liga Saudi tidak lebih buruk daripada Liga Prancis.

"Di liga Prancis saya pikir ada dua, tiga tim dengan level yang baik. Di Arab Saudi sekarang saya pikir lebih kompetitif. Mereka bisa mengatakan apa pun yang mereka inginkan, ini hanya pendapat saya dan saya bermain di sana selama satu tahun jadi saya tahu apa yang saya bicarakan.

Meskipun kepindahannya masih menjadi tanda tanya, menarik untuk kembali melihat Ronaldo merumput di Eropa. Top skor sepanjang masa Liga Champions itu terakhir kali merasakan manisnya gelar Liga Champions adalah ketika bersama Real Madrid di musim 2017/2018. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sport Bible

Video Populer

Foto Populer