Sukses


VIDEO: Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Bayer Leverkusen Tembus Final Liga Europa Usai Depak AS Roma

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen berhasil melaju ke final Liga Europa 2023/2024, usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat akhir 4-2. Kemenangan ini juga menjaga rekor tak terkalahkan Leverkusen.

Laga antara Bayer Leverkusen vs AS Roma berakhir imbang dengan skor 2-2. Bermain di Bay Arena pada Jumat (10/5/2024) dini hari WIB, skuad asuhan Xabi Alonso tertinggal lebih dulu.

Sepasang gol Leandro Paredes lewat titik putih, membawa AS Roma unggul 0-2 dan agregat menjadi 2-2.

Leverkusen memperkecil ketinggalan berkat gol bunuh diri pemain belakang AS Roma, Gianluca Mancini. Gol Josip Stanisic di menit 90+7 mengunci tiket ke final Liga Europa perdana bagi Leverkusen.

Xabi sebagai pelatih yang mencetak rekorpun bangga dengan pencapaian anak-anak asuhnya di musim ini.

"Kami senang bisa mencapai Dublin, sebuah final lainnya. Memiliki dua laga final dalam sepekan adalah hal yang luar biasa," ujar Xabi.

Hasil ini memeperpanjang rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen di semua kompetisi menjadi 49 pertandingan. Rekor ini menjadi yang terbaru dalam dunia sepak bola.

Bayer Leverkusen berpeluang untuk meraih treble winner setelah berhasil menjadi juara Bundesliga, menyingkirkan AS Roma dan melaju ke final Liga Europa, dan final DFB-Pokal melawan FC Kaiserslautern.

Video Populer

Foto Populer