Sukses


Cristiano Ronaldo Dapat Cuan Gede Banget dari Instagram! Rp51 Miliar Sekali Posting

Bola.com, Jakarta - Bintang Al-Nassr dan Portugal, Cristiano Ronaldo memang layak menyandang predikat selebritinya sepak bola. Ia adalah pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram, disusul dengan nilai fantastis setiap postingannya.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, yang hampir memenangkan segala pencapaian tertinggi di dunia sepak bola.

Rival dari Lionel Messi ini telah bermain untuk klub-klub papan atas, termasuk Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Ia juga selalu dipercaya menjadi kapten negaranya Portugal, dan berhasil meraih kejayaan dengan menjuarai Euro pada tahun 2016. Pemain berusia 39 tahun itu sejauh Ini telah menorehkan mencetak 891 gol selama kariernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Sukses

Dengan penampilan menakjubkan selama bermain sepak bola, tampaknya telah membuat Ronaldo tidak hanya sukses di dalam lapangan.

Sejauh ini Ronaldo tidak hanya disebut sebagai atlet, atau pesepakbola, tampaknya sebutan selebriti juga bisa disematkan padanya, mengingat dirinya memiliki predikat orang dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Dengan 629 juta pengikut di Instagram, membuat Ronaldo memiliki kesepakatan komersial dan sponsorship dengan brand ternama termasuk Nike, Armani, dan Tag Heuer.

3 dari 4 halaman

Ungguli Messi

Dengan pengikut sebanyak itu, Ronaldo telah menghasilkan jumlah yang fantastis dari postingan bersponsor di Instagram. Bahkan pemenang lima Ballon d’Or ini menduduki puncak daftar selebriti kaya dalam hal pendapatan dari postingan Instagram.

Menurut CNN, dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/5/2024). Dikabarkan Ronaldo mengahasilkan 2,57 juta poundsterling atau Rp51,8 miliar per postingan, sementara rivalnya Lionel Messi hanya menghasilkan 2,07 juta poundsterling (Rp41,7 miliar).

4 dari 4 halaman

Selebritinya Sepak Bola

Bahkan pendapatan per postingan Ronaldo telah mengalahkan selebriti Kylie Jenner yang menghasilkan sekitar 1,43 juta poundsterling, yang dibagikan ke 400 juta pengikutnya.

Pengahasilan Ronaldo sendiri telah meningkat dibeberapa tahun terakhir, sebelumnya di 2019, ia hanya menghasilkan 755 ribu poundsterling per postingan. Ronaldo telah menjadi atlet berpenghasilan tertinggi di dunia, sejak ia bergabung dengan Al-Nassr dari Manchester United di akhir tahun 2022.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu memiliki kontrak yang berlaku hingga 2025, senilai sekita 177 juta poundsterling per tahun, termasuk gaji tahunan sebesar 62 juta poundsterling. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer