Sukses


7 Pertengkaran Sepak Bola yang Aktor Utamanya Kylian Mbappe: Rebutan Bola dengan Neymar, Enggak Mau Ngumpan Giroud

Bola.com, Jakarta - Masa depan Kylian Mbappe terjawab sudah. Seperti sudah diprediksi beberapa pihak, sang kapten Timnas Prancis tersebut memutuskan pergi dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

Keputusan tersebut menjadi opsi terakhir Kylian Mbappe bersama PSG, setelah sempat tertunda dalam dua musim terakhir. Eks AS Monaco tersebut memberikan konfirmasi ke publik melalui unggahan video di akun media sosialnya.

Ada alasan penting yang membuat Kylian Mbappe harus angkat kaki dari keluarga besar PSG.

Satu di antaranya adalah ingin menemukan serta merasakan tantangan baru, dan itu memberinya keputusan final enggan memperpanjang kontra bersama PSG.

Ternyata, karier Kylian Mbappe tak mulus-mulus amat. Sebagai seorang bintang yang masih muda, dia juga terkadang bertengkar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Olivier Giroud: Ngambek Tidak Diumpan

Pada tahun 2020, Giroud tidak terlalu senang dengan Kylian Mbappe. Giroud menilai Mbappe memilih untuk tidak memberikan umpan kepadanya. 

“Saya berbicara dengan Olivier Giroud. Semua orang tahu apa yang terjadi. Memang benar saya sedikit terpengaruh olehnya. Ini lebih karena dia mengatakannya secara terbuka daripada fakta bahwa dia mengatakannya. Saya melihatnya di ruang ganti dan dia tidak mengatakan apa pun kepada saya. Dia mengungkapkan perasaan yang saya alami sebanyak 365 kali selama pertandingan," kata Mbappe.

3 dari 8 halaman

Leonardo Jardim / Andrea Raggi

Pada tahun 2017, ketika Mbappe baru berusia 18 tahun, ia dikeluarkan dari skuad Monaco menyusul pertengkaran dengan rekan setimnya Andrea Raggi.

Manajer Monaco saat itu, Leonardo Jardim, menganggapnya sebagai badai dalam cangkir teh, tetapi kabar yang beredar adalah bahwa Mbappe menolak meninggalkan lapangan latihan ketika ia diperintahkan, dan tim utama terpaksa berlatih di lapangan yang berbeda.

4 dari 8 halaman

Seluruh tim utama PSG

Pada musim panas 2023, setelah mengumumkan niatnya meninggalkan Paris di akhir kontraknya, Mbappe diturunkan ke cadangan PSG. Usai sesi latihan, pemain Prancis itu memberikan tanda tangan kepada para penggemar ketika ia diduga bercanda bahwa tim cadangan PSG kini memiliki lebih banyak talenta daripada tim utama.

 

5 dari 8 halaman

Neymar, Messi, Vitinha, dan seluruh dunia

Ketika Mbappe akhirnya diintegrasikan kembali ke tim PSG setelah pengumuman niatnya untuk mengakhiri kontraknya, segalanya berjalan lancar seperti yang Anda harapkan.

Parisians bermain melawan Montpellier, dan Mbappe telah mengambil penalti dan gagal mencetak gol dari titik penalti. PSG kemudian mendapat hadiah penalti lagi, dan Neymar bersikeras untuk mengambilnya.

Mbappe menerobos melewati Leo Messi untuk mencoba mendapatkan bola, tetapi pemain Brasil itu juga berhasil mencetak gol. Mbappe tidak melakukan selebrasi bersama tim.

Gelandang Vitinha kemudian tidak berani memberikan umpan kepada pemain Prancis tersebut, malah memilih untuk memberikan umpan kepada Leo Messi dan Mbappe mengangkat tangannya karena frustrasi.

6 dari 8 halaman

PSG Lagi, Terutama Luis Enrique

Beberapa bulan yang lalu, Luis Enrique memilih untuk menggantikan Mbappe di babak pertama yang berakhir dengan hasil imbang 0-0 dengan Monaco. Kylian tidak menyukai itu. Dia tidak menyukainya sama sekali.

Alih-alih duduk di bangku cadangan bersama pemain pengganti lainnya setelah turun minum, pemain Prancis itu malah keluar dari terowongan dengan ponselnya, berfoto selfie dengan para penggemar, lalu pergi dan duduk bersama ibunya di tribune.

7 dari 8 halaman

Geng Pivot

Selama masa kepelatihan Christophe Galtier di Paris, Mbappe menandatangani perpanjangan kontrak senilai £650.000 per minggu. Meskipun demikian, Kylian tidak terlalu senang dengan tipe penyerang spesifik yang diminta Galtier.

Mbappe memposting Instagram story dengan caption #pivotgang.

Insta story itu dimaksudkan untuk menyindir, dan dia menghapusnya tak lama kemudian.

8 dari 8 halaman

Thomas Tuchel

Pada era Thomas Tuchel di Paris, pelatih asal Jerman itu memilih melepas Mbappe bersama timnya saat menang 5-0 atas Montpellier.

Kylian tidak menyukai itu. Tidak suka digantikan. Dia berjalan melewati manajernya, mengabaikan upayanya untuk membenarkan keputusan tersebut.

Angel Di Maria menganggap dia masih seperti bayi.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer