Sukses


Resmi, Bayer Leverkusen Tutup Bundesliga Musim Ini dengan Sempurna: Tanpa Kekalahan!

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen menutup Bundesliga 2023/2024 dengan kemenangan atas Augsburg lewat skor 2-1 hari Minggu (19/05/2024) dini hari WIB.

Dua gol Bayer Leverkusen dicetak oleh Victor Boniface menit ke-12 dan Robert Andrich menit ke-27. Sementara Augsburg memperkecil kedudukan menit ke-62 via gol Mert Komur.

Berkat sukses ini, Bayer Leverkusen secara resmi mengakhiri Bundesliga tanpa kekalahan! Total dari 34 laga, anak asuh Xabi Alonso menang 28 kali, imbang 6 kali, dan kalah nol.

Leverkusen turut mencetak 89 gol dan hanya kebobolan 24 gol atau jadi tim yang paling sedikit kebobolan musim ini.

Leverkusen masih bisa menutup musim 2023/2024 dengan gelar juara. Karena mereka akan mentas di final Liga Europa melawan Atalanta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Samai Pencapaian Arsenal dan Juventus

Tercatat pada era modern, hanya Arsenal dan Juventus, selain Bayer Leverkusen, yang bisa mengakhiri satu musim penuh tanpa kekalahan.

Arsenal melakukannya pada era kepelatihan Arsene Wenger pada Premier League 2003/2004. Sementara Juventus merasakannya pada Serie A 2011/2012.

Kala itu Juventus masih dilatih oleh Antonio Conte. Sosok Xabi Alonso dianggapp jadi kunci sukses Bayer Leverkusen musim ini.

3 dari 3 halaman

Unggahan Media Sosial Bayer Leverkusen

Video Populer

Foto Populer