Sukses


AS Roma Tempati Posisi 6 Liga Italia, Ternyata Masih Punya Kans Lolos Liga Champions

Bola.com, Jakarta - AS Roma secara matematis telah mengamankan posisi enam Serie A 2023/2024, yang berpotensi membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan. 

Anak asuh Daniele De Rossi mengalahkan Genoa 1-0 hari Senin (20/05/2024) dini hari WIB malam ini melalui gol sundulan Romelu Lukaku.

Meskipun sebelumnya Leandro Paredes harus mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran. Pada saat sama, Lazio bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan. 

Fakta di atas membuat AS Roma, urutan enam, kini unggul tiga poin dari Lazio di posisi tujuh dengan fakta Serie A musim ini masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Gap tiga poin itu sudah cukup bagi Roma mengamankan urutan enam karena memiliki rekor head to head lebih unggul dari Lazio.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

AS Roma Bisa Main di Liga Champions

Saat ini, posisi enam, membuat AS Roma kembali mendapat tiket mentas ke Liga Europa musim depan tapi situasi bisa berubah dengan bermain di Liga Champions. 

Agar peringkat enam membuat Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan mentas ke Liga Champion musim depan, Roma membutuhkan Atalanta untuk merealisasikannya.

Atalanta wajib mengalahkan Bayer Leverkusen di final Liga Europa dan finis di peringkat lima di Serie A.

Jika Atalanta finis di peringkat tiga atau empat di klasemen akhir Serie A, maka slot tambahan Liga Champions untuk tim Italia tidak akan bertambah. Yang artinya Roma tetap mentas di Liga Europa. 

 

 

3 dari 4 halaman

Penentuan pada 2 Juni

Ada kemungkinan AS Roma baru akan mengetahui nasib mereka pada tanggal 2 Juni. 

Karena Atalanta masih memiliki satu pertandingan tunda yang harus dimainkan melawan Fiorentina setelah Serie A musim ini berakhir. 

Sebuah pencapaian luar biasa tentunya buat AS Roma bila bisa mentas di Liga Champions. Karena tim ini sempat terpuruk pada era kepelatihan Jose Mourinho. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer