Sukses


Bintang Final Liga Europa, Ademola Lookman: Pernah Bela Inggris U-21, Kini Bawa Atalanta Menyentuh Langit

Bola.com, Jakarta - Atalanta berhasil menjuarai Liga Europa 2023/2024. Tim berjulukan La Dea mempecundangi Bayer Leverkusen dalam partai final.

Atalanta sukses menghajar Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 dalam laga fina Liga Europa 2023/2024 di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Ademola Lookman menjadi bintang kemenangan dengan mencatat hattrick.

Ademola Lookman pantas menyandang man of the match duel Atalanta kontra Bayer Leverkusen. Ia tidak hanya menjadi mesin gol mematikan bagi timnya, namun juga berhasil mengantarkan Atalanta meraih trofi kedua sepanjang sejarah klub.

Pemain blasteran Inggris dan Nigeria itu terbukti berhasil menjadi tumpuan lini depan Atalanta, sejak ditinggalkan striker Duvan Zapata dan Rasmus Hojlund.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Punya Jam Terbang

Atalanta merekrutnya pada musim panas 2022/2023 dari RB Leipzig. Sebelumnya Lookman sudah berkelana di Inggris dan Jerman.

Selain RB Lipzig, pemain berusia 26 tahun itu juga pernah berseragam Everton, Fulham, dan Leicester City. Kini ia semakin bersinar bersama La Dea.

Bakat Ademola Lookman ditampung pada level timnas. Ia pernah menjadi bagian dari skuad The Three Lions muda yaitu Inggris U-19, U-20, dan U-20.

Pada akhirnya Lookman memperkuat timnas senior Nigeria. Sejak debutnya pada Mei 2022, Lookman sudah mengemas dua gol dari delapan laga.

3 dari 4 halaman

Makin Moncer

Musim pertamanya di Atalanta, Ademola Lookman langusng membuktikan diri sebagai bomber tajam. Ia bermain 33 kali dan mencetak 15 gol di semua kompetisi.

Kehebatannya berlanjut di musim berikutnya atau sepanjang musim ini. Lookman total bermain 43 kali, mencetak 15 gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Puncaknya adalah Lookman berhasil mengantarkan La Dea menjuarai Liga Europa. Pekan lalu ia hampir saja membawa Atalanta menjuarai Coppa Italia, sayangnya mereka kalah 0-1 dari Juventus di final.

4 dari 4 halaman

Biodata Pemain

Nama: Ademola Lookman

Tempat/Tanggal Lahir: London, 20 Oktober 1997

Tinggi Badan: 1,74 meter

Posisi: Penyerang Lubang

Timnas: Nigeria

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer