Sukses


Prediksi Venezia Vs Palermo di Play-off Serie B: Peluang Jay Idzes Jadi Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Berkarier di Serie A

Bola.com, Venezia - Venezia tinggal beberapa langkah lagi untuk promosi ke Serie A pada musim depan. Namun, Jay Idzes dkk. harus melewati Palermo lebih dulu di babak play-off Serie B 2023/2024.

Venezia akan menjamu Palermo dalam leg kedua semifinal play-off Serie B di Stadio Pier Luigi Penzo, Venezia, pada Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Untuk sementara, Venezia unggul 1-0 secara agregat berkat kemenangan dalam pertemuan pertama semifinal play-off Serie B di Stadio Renzo Barbera, Palermo, pada 20 Mei 2024.

Bermain di kandang menjadi keuntungan untuk Venezia. Tim berjulukan I Leoni alati itu hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final play-off Serie B.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jay Idzes, Tembok Kukuh

Venezia perlu berkonsentrasi penuh. Sebab, I Leoni alati agak kurang konsisten dalam beberapa waktu terakhir. Pada empat partai belakangan, Venezia dua kali menang dan dua kali kalah.

Jay Idzes akan menjadi tembok kukuh Venezia di lini belakang. Palang pintu naturalisasi Timnas Indonesia itu telah beraksi 25 kali di Serie B musim ini lewat perolehan satu kartu kuning dan tiga gol.

Bila melaju ke final play-off Serie B, Venezia bakal menghadapi satu di antara Catanzaro atau Cremones, yang juga akan saling berhadapan di semifinal, yang agregatnya 2-2.

3 dari 4 halaman

Ancaman Palermo

Jika Venezia berhasil promosi ke Serie A dan tidak ke mana-mana, kecuali pindah ke sesama peserta Serie A, Jay Idzes bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di kasta teratas Liga Italia itu.

Selain dengan Jay Idzes, Venezia akan mengandalkan Joel Pohjanpalo sebagai juru gedor. Penyerang asal Finlandia itu telah mencetak 22 gol plus lima assist dari 34 penampilan di Serie B.

Jay Idzes perlu memberikan pengawalan ekstra ketat kepada striker Palermo, Matteo Brurori. Pemain berusia 29 tahun ini mengoleksi 17 gol dan lima assist dalam 39 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Venezia (3-2-4-1): Jesse Joronen; Jay Idzes, Michael Svoboda, Marin Sverko; Tanner Tessmann, Magnus Andersen; Antonio Candela, Gianluca Busio, Nicholas Pierini, Bjarki Bjarkson; Joel Pohjanpalo

Pelatih: Paolo Vanoli

Palermo (5-3-2): Sebastiano Desplanches; Salim Diakite, Simon Graves, Fabio Lucioni, Ivar Marconi, Kristoffer Lund; Jacopo Segre, Claudio Gomes, Filippo Ranocchia; Edoardo Soleri, Matteo Brunori

Pelatih: Michele Mignani

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer