Sukses


Resmi! AC Milan Umumkan Perpisahan dengan Stefano Pioli

Bola.com, Jakarta - AC Milan secara resmi mengonfirmasi kepergian Stefano Pioli pada hari Jumat (24/05/2024) setelah mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun.

Pelatih asal Italia berusia 58 tahun ini mengambil alih kursi kepelatihan AC Milan pada Oktober 2019, menyusul penampilan mengecewakan I Rossonero di bawah asuhan Marco Giampaolo.

Di bawah Giampaolo, AC Milan menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Pioli membantu mengembalikan stabilitas AC Milan dan membimbing tim meraih Scudetto pertama mereka dalam satu dekade pada musim 2021/2022.

Bukan hanya itu, Pioli dianggap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori. Dia juga membawa AC Milan ke semifinal Liga Champions pada musim 2022/2023.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keterangan Resmi AC Milan

Seperti yang diumumkan dalam sebuah pernyataan resmi, AC Milan dan Pioli telah resmi berpisah. Sang pelatih akan meninggalkan jabatannya setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Salernitana pada 25 Mei.

Rossoneri berterima kasih kepada juru taktik asal Italia itu atas waktu yang telah dilaluinya, dengan mengatakan: "AC Milan dan Stefano Pioli mengumumkan bahwa sang pelatih akan pergi setelah akhir musim ini, setelah bertanggung jawab atas tim utama sejak Oktober 2019." 

"AC Milan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya yang telah memimpin tim utama selama lima tahun terakhir." 

"Kami mengamankan gelar juara Serie A yang tak terlupakan dan membangun kembali konsistensi AC Milan di kompetisi papan atas Eropa," lanjut keterangan itu. 

3 dari 4 halaman

Bayar Kompensasi

Situs Calciomercato menuliskan AC Milan harus membayar kompensasi untuk pemutusan kontrak Stefano Pioli.

Karena Pioli sejatinya baru habis kontrak bersama I Rossoneri pada akhir musim 2024/2025. Namun belum jelas, berapa nominal yang harus dibayarkan pihak Milan kepada Pioli. 

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer