Sukses


Hasil Play-off Promosi Liga Italia: Jelang Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Main Penuh dan Bawa Venezia Makin Dekat dengan Serie A

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, bermain penuh saat membantu timnya, Venezia, memenangi leg kedua semifinal play-off promosi Liga Italia, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB. Venezia menang 2-1 atas Palermo dan lolos ke final play-off promosi Liga Italia dengan agregat 3-1.

Bermain di Stadion Pierluigi Penzo, markas Venezia, Jay Idzes kembali jadi starter yang mengisi slot salah satu dari tiga bek dalam formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh pelatih Paoli Vanoli dalam pertandingan ini. Jay Idzes bahkan kembali bermain penuh dalam kemenangan 2-1 yang diraih oleh timnya.

Venezia unggul 2-0 pada babak pertama. Tanner Tessmann mencetak gol pembuka pada menit keempat setelah menerima umpan dari Nicholas Pierini. Kemudian Antonio Candela menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan umpan dari Francesco Zampano pada menit ke-43.

Sayangnya, upaya Jay Idzes dkk. membuat gawang Venezia tetap clean sheet harus kandas setelah rekannya, Michael Svoboda, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-86. Namun, Venezia tetap menang 2-1 dan lolos ke final play-off promosi Liga Italia dengan agregat 3-1.

Jay Idzes dan rekan-rekannya di Venezia akan menunggu pemenang antara Cremonese dan Catanzaro yang baru akan memainkan leg kedua semifinal mereka pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemanasan Jelang Memperkuat Timnas Indonesia

Bagi Jay Idzes, kesempatan bermain penuh dan membantu Venezia makin dekat dengan Serie A Liga Italia adalah modal berharga jelang memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024.

Jay Idzes menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina dalam dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni 2024.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Venezia (3-5-2): Jesse Joronen; Jay Idzes, Michael Svoboda, Marin Sverko; Antonio Candela, Nunzio Lella, Tanner Tessmann, Gianluca Busio, Francesco Zampano; Joel Pohjanpalo, Nicholas Pierini

Pelatih: Paolo Vanoli

Palermo (3-4-3): Mirko Pigliacelli; Simon Graves, Fabio Lucioni, Ivan Marconi; Salim Diakite, Jacopo Segre, Filippo Ranocchia, Francesco Di Mariano; Roberto Insigne, Edoardo Soleri, Matteo Brunori

Pelatih: Michele Mignani

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer