Sukses


Tinggalkan Burnley yang Terlempar ke Kasta Kedua, Vincent Kompany Teken Kontrak 3 Musim dengan Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Vincent Kompany memutuskan pergi dari Burnley yang terlempar ke Divisi Championship. Kompany dikabarkan BBC Sport sepakat menangani Bayern Munchen dan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Manajer asal Belgia tersebut gagal menyelamatkan Burnley dari zona degradasi Premier League musim ini. Klub yang dijuluki The Clarets tersebut harus puas finis di peringkat ke-19 klasemen akhir liga dengan nilai 24 hasil dari 38 laga.

Meski gagal membuat Burnley tetap bertahan di Premier League musim depan, Vincent Kompany nyatanya masih diminati sejumlah klub-klub Eropa, satu di antaranya adalah Bayern Munchen.

Die Bayern tengah mencari pelatih anyar, setelah sepakat untuk berpisah dengan Thomas Tuchel pada musim panas tahun ini. Sebelum menginginkan Kompany, The Bavarians coba mendekati Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick.

Namun, ketiganya enggan menerima tawaran untuk duduk di kursi pelatih Bayern Munchen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sepakati Kontrak 3 Musim

Demi bisa mendapatkan tanda tangan Vincent Kompany, Bayern Munchen melakukan pembicaraan intensif dengan sang pelatih serta Burnley. Hingga akhirnya, kesepakatan telah tercapai.

Menurut laporan BBC Sport, Kompany sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2027. Di sisi lain, Burnley mendapatkan biaya kompensasi melepas Vincent Kompany ke Bayern Munchen sebesar 10,2 juta poundsterling.

Keputusan The Bavarians menggaet Vincent Kompany menjadi tanda tanya besar. Apalagi, dia gagal menghindarkan Burnley dari degradasi ke Divisi Championship.

 

3 dari 3 halaman

Incar Pemain Manchester City

Andai jadi bergabung, Vincent Kompany bakal merekrut pemain anyar ke Bayern Munchen. Satu nama yang masuk daftar incaran adalah bek Manchester City, John Stones.

Pemain asal Inggris itu memainkan peran penting dalam kemenangan treble The Citizens pada musim 2022/2023, tetapi pada musim ini kesulitan mendapatkan menit bermain karena cedera dan performa yang menurun.

Stones memiliki dua tahun tersisa dalam perpanjangan kontrak lima tahun yang ditandatanganinya di Etihad Stadium pada 2021.

Sumber: BBC Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer