Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Granit Xhaka Bawa Bayer Leverkusen Kawinkan Gelar Bundesliga dan DFB Pokal 2023/2024

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen menutup musim 2023/2024 dengan hasil manis. Die Werkself berhasil dinobatkan sebagai juara DFB-Pokal 2023/2024 berkat gol tunggal Granit Xhaka.

Keberhasilan ini didapatkan setelah Leverkusen mengalahkan Kaiserslautern di partai final beberapa saat yang lalu. Mereka berhasil menang dengan skor 1-0 berkat gol Granit Xhaka di babak pertama.

Keberhasilan menjuarai DFB-Pokal ini membuat Leverkusen menutup musim ini dengan raihan double winners. Karena beberapa pekan yang lalu mereka berhasil mengamankan gelar juara Bundesliga 2023/2024.

Laga yang digelar di Olympia Stadion Berlin ini berlangsung sengit. Leverkusen langsung tampil dominan sejak awal laga, sehingga Kaiserslautern dipaksa untuk bertahan.

Leverkusen baru bisa membobol gawang Kaiserslautern di menit ke-17. Granit Xhaka melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan oleh Krahl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Leverkusen.

Di penghujung babak pertama, Leverkusen harus bermain dengan 10 pemain setelah Odilon Kossounou mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Meski bermain dengan 10 pemain, Leverkusen tidak kehilangan dominasi mereka atas Kaiserslautern. Mereka tetap mendominasi penguasaan bola atas sang lawan.

Hingga waktu tambahan berakhir, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Bayer Leverkusen. Sehingga Granit Xhaka dkk. dinobatkan jadi juara DFB-Pokal 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer