Sukses


Bayer Leverkusen Raih Gelar Ganda, Xabi Alonso: Kami Layak Mendapatkan, Mari Rayakan!

Bola.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen berhasil emraih gelar ganda musim 2023/2024. Mereka baru saja mengangkat trofi DFB Pokal alias Piala Liga Jerman usai menggasak Kaiserslautern di final, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Granit Xhaka pada menit ke-17. Hasil ini membuat Die Werkself meraih trofi keduanya sepanjang musim ini, alias merengkuh double winner alias gelar ganda.

Sebelumnya, Bayer Leverkusen mengunci titel juara Liga Jerman atau Bundesliga 2023/2024 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kesempatan gelar bergengsi lainnya, yaitu Liga Europa harus sirna.

Pasukan Xabi Alonso kalah menyakitkan 0-3 dari Atalanta di partai final di Dublin, tengah pekan kemarin. Kendati meraih double winner, prestasi Leverkusen tetaplah membanggakan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bikin Bangga

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso berbicara mengenai kesuksesan timnya mengawinkan gelar juara kompetisi domestik yaitu Bundesliga dan DFB Pokal. Menurutnya, apa yang didapat skuadnya adalah buah dari kerja keras selama satu musim terakhir.

"Yang paling penting adalah keyakinan para pemain. Mereka siap bertarung dan melakukannya dengan cemerlang. Saya sangat bangga. Gelar ganda ini benar-benar pantas saya dapatkan," ungkapnya dikutip dari Bundesliga.

"Ini adalah kisah sukses yang besar musim yang lalu. Sekarang kami harus menikmatinya. Setiap pemain memainkan perannya, dan itu sangat penting bagi saya."

Terpisah, Granit Xhaka yang merupakan pahlawan kemenangan Leverkusen atas Kaiserslautern mengaku terkesan dengan pertandingan bersejarah kali ini. Ia mencetak gol sekaligus mengobati luka timnya setelah kegagalan menjuarai Liga Europa.

"Itu adalah final Piala DFB pertama saya, dan gol Piala DFB pertama saya. Saya sangat bahagia. Kami harus bangkit dan diperhitungkan lagi setelah kalah di final Liga Europa," ujar eks gelandang Arsenal.

"Sekarang kami memiliki banyak perayaan yang harus dilakukan bersama. Setiap kekalahan menyakitkan, terutama di final, tetapi pelatih dan klub mengatakan kami harus bangkit kembali. Kami memberikan segalanya dan tampil lagi."

3 dari 3 halaman

Musim Fantastis

Sementara kapten tim sekaligus kiper Leverkusen, Lukáš Hrádecký ikut terkesan dengan perjalanan timnya di musim 2023/2024. Bayer Leverkusen hanya menelan satu kekalahan di musim ini, yakni saat kalah 0-3 dari Atalanta di final Liga Europa.

"Saya merinding. Di awal musim, tak satu pun dari kami berpikir kami akan memenangkan gelar ganda. Penting untuk mengakhirinya, mengingat sejarah klub. Kami benar-benar ingin mengakhiri musim dengan baik," bebernya.

Sumber: Bundesliga

Video Populer

Foto Populer