Sukses


Jelang Final Liga Champions: Marco Reus Sebut Real Madrid Tim Super, tapi Segala Kemungkinan Bisa Terjadi Kok

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund menantang Real Madrid pada final Liga Champions 2023/2024. Pertarungannya dimainkan di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya Borussia Dortmund sukses melaju ke final setelah mendepak PSG lewat kemenangan agregat 2-0. Sementara Los Blancos menyingkirkan juara bertahan Manchester City melalui adu penalti.

Secara statistik, Real Madrid adalah raksasa Eropa dengan koleksi 14 kali juara Liga Champions sepanjang sejarahnya. Sedangkan Dortmund baru sekali merasakan juara di tahun 1997 mengalahkan Juventus di final.

Para pemain Dortmund mengakui bahwa timnya tidak inferior saat meladeni Los Blancos besok Minggu. Simak penuturan salah satu bintang mereka di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Silau dengan Kekuatan Los Blancos

Gelandang veteran Borussia Dortmund, Marco Reus menegaskan bahwa timnya bisa mengalahkan Real Madrid di pertandingan nanti. Ia tak menampik bahwa kubu lawan adalah tim terkuat yang ada saat ini.

"Real Madrid telah mencapai final lima kali dalam 10 tahun terakhir. Anda tahu kualitas yang menanti Anda. Anda tahu bahwa para pemain sudah terbiasa dengan situasi ini, dan mungkin mereka tidak terlalu gugup," ujar Reus dikutip dari situs resmi Dortmund, Senin (27/5/2024).

"Tapi itu bukanlah hal yang menentukan apakah Real Madrid akan lolos ke babak final atau tidak. Anda memenangkan pertandingan atau tidak. Mereka memiliki beberapa pemain individu yang luar biasa kuat, mereka memainkan sepak bola yang tenang, tetapi mereka juga dapat menekan dengan baik, mereka banyak berlari," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Punya Peluang

Dortmund di atas kertas memang tidak diunggulkan untuk bisa mengalahkan Real Madrid. Namun melihat perjalanan mereka bisa sejauh ini, membuat Dortmund tetap punya kans mengejutkan. Hal itu yang akan diakukan Marco Reus, Jadon Sancho, dan rekan-rekan setim.

"Itu tergantung pada momen-momen yang berbeda di final. Jika Anda memiliki kesempatan, Anda harus mencoba mencetak gol sendiri."

"Pada akhirnya, ini adalah satu pertandingan dan segalanya mungkin terjadi dalam satu pertandingan tingkat dukungan yang luar biasa di final. Kami harus menyalurkan energi di kota dan di stadion sebagai sebuah klub dan kemudian segalanya mungkin terjadi," tegas Reus.

Sumber: Borussia Dortmund

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Liga Champions 2023/2024

Minggu, 2 Juni 2024

  • Borussia Dortmund Vs Real Madrid
  • Stadion Wembley, London
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer