Sukses


8 Wakil Italia Bakal Berlaga di 3 Turnamen Bergengsi Eropa Musim Depan, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan klub Italia bakal tampil di turnamen bergengsi Eropa musim depan. Mulai dari lima klub di Liga Champions, dua tim di Liga Europa, dan satu klub lainnya berlaga di Europa Conference League.

Fiorentina bersua Olympiakos pada partai final Europa Conference League 2023/2024, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB. Dalam laga puncak di OPAP Arena, Athena itu, Giacomo Bonaventura dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-1 dari Olympiacos.

Gol tunggal penentu kemenangan wakil Yunani tersebut dicetak Ayoub El Kaabi pada menit ke-116. Umpan lambung Santiago Hezze dari sisi kiri mampu dikonversikan El Kaabi menjadi gol dengan sundulan.

Olympiacos sukses meraih gelar juara perdana di turnamen Eropa. Di sisi lain, Ayoub El Kaabi juga finis sebagai top skorer dengan torehan 11 golnya.

Di lain pihak, tim asuhan Vincenzo Italiano tersebut harus kembali puas menjadi runner-up. Musim lalu, mereka kalah 1-2 dari West Ham di final kompetisi yang sama.

Fiorentina akan main di kompetisi yang sama pada musim depan. Sementara itu, lima tim teratas Serie A akan main di Liga Champions, sedangkan dua tim ibu kota Italia akan menjadi wakil di Liga Europa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Italia Sebenarnya Bisa Saja Diwakili 9 Tim

Lima klub Italia di Liga Champions 2024/2025 adalah Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta, dan Bologna. Peringkat enam AS Roma akan bermain di Liga Europa.

Namun, Roma tidak sendirian. I Giallorossi akan ditemani rival sekota mereka, yakni Lazio yang kebagian jatah Liga Europa karena juara Coppa Italia, Juventus lolos ke Liga Champions.

Jatah itu pun diberikan ke tim peringkat tujuh, yaitu Lazio. Sementara itu, jatah Conference League diberikan ke tim peringkat delapan. Kebetulan tim peringkat delapan adalah Fiorentina.

Italia sebenarnya bisa saja diwakili sembilan wakil ke Eropa musim depan. Skenario itu dapat terwujud andai Fiorentina menjuarai Conference League, yang berarti tiket ke Liga Europa.

Jika Roma, Lazio, dan Fiorentina lolos ke Liga Europa, berarti jatah Conference League akan diberikan ke tim peringkat sembilan, yakni Torino. Namun, itu tidak terjadi karena Fiorentina kalah dari Olympiacos.

 

3 dari 4 halaman

Daftar 8 klub Italia yang Bakal Tampil di Turamen Eropa Musim Depan:

Liga Champions: Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta, Bologna

Liga Europa: AS Roma, Lazio

Conference League: Fiorentina

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 30/05/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer