Sukses


Barcelona dan Bayern Munchen Sudah Punya pelatih Baru, Klub Mana Lagi yang Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Musim panas 2024 cukup berbeda dari biasanya. Banyak klub-klub besar Eropa melakukan pergantian pelatih.

Tim-tim dengan nama besar di Eropa berpisah dengan para pelatih, dan segera mencari penggantinya. Barcelona dan Bayern Munchen hampir bersamaan mengumumkan pelatih anyar mereka.

Barcelona resmi menunjuk Hansi Flick asal Jerman sebagai pengganti Xavi Hernandez. Flick dikontrak sebagai nahkoda Blaugrana hingga Juni 2026 alias berdurasi 2 tahun.

Begitu juga dengan Bayern Munchen yang mengumumkan pelatih anyar Vincent Kompany asal Belgia. Pria yang musim lalu membesut Burnley, juga menandatangani kontrak dua musim bersama Die Roten.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Duo Raksasa Italia Menyusul

Beberapa klub besar di Eropa juga sedang on the way mengumumkan pelatih baru. Termasuk duo raksasa Italia, Juventus dan AC Milan.

Juventus baru saja berpisah dengan Massimliano Allegri yang menyudahi periode keduanya membesut Bianconeri. Kabar yang beredar secara kuat, Si Nyonya Tua telah menunjuk Thiago Motta sebagai penggantinya dan hanya tinggal mengumumkan.

Sementara AC Milan berpisah dengan Stefano Pioli. Ia mengundurkan diri seiring selesainya Serie A 2023/2024. Paulo Fonseca digadang-gadang akan mengisi posisi pelatih Rossoneri.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Chelsea?

Bergeser ke tanah Inggris. Liverpool baru saja ditinggal Jurgen Klopp yang memutuskan berpisah setelah delapan tahun mengabdi. Namun The Reds sudah mendapatkan penggantinya, yaitu Arne Slot.

Arne Slot sebelumnya membesut Feyenoord di Liga Belanda. Pelatih asal Belanda mendapat tugas besar mmpertahankan tren Liverpool sebagai tim kuat Inggris.

Klub Inggris yang belum punya pelatih adalah Chelsea. Mereka berpisah dengan Mauricio Pochettino setelah satu setengah musim bekerja di Stamford Bridge.

Pochettino di-PHK Chelsea setelah musim ini berakhir. The Blues masih nirgelar dan hanya akan bermain di UEFA Europa Conference League musim depan.

Chelsea kabarnya akan mengontrak Enzo Maresca, pelatih yang membawa Leicester City kembali promosi ke Premier League.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City
    Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City
    Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City

    Vincent Kompany

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer