Sukses


3 Pemain Asia yang Layak Berlaga di Serie A 2024 / 2025: Ada Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes

Bola.com, Jakarta - Serie A pernah menjadi salah satu tujuan utama bintang-bintang Asia. Terutama pada periode 1990-an hingga awal 2000-an.

Shunsuke Nakamura pernah menjadi bagian dari Regina sebelum meledak di Skotlandia bersama Celtic. Kemudian ada Hidetoshi Nakata yang pernah meraih gelar Serie A bersama AS Roma.

Dua bintang Jepang yang lain yakni Yuto Nagatomo dan Keisuke Honda juga pernah bermain apik di Milan. Nagatomo bermain di sisi biru-hitam. Sementara Honda bermain di sisi merah-hitam.

Belum lagi kisah transfer sensasional Ahn Jung-hwan pada yang hampir digaet Perugia. Namun, karena golnya ke gawang Italia di Piala Dunia 2002 membuat transfer itu batal.

Bola.com merasa saat ini paling tidak ada tiga pemain Asia yang layak berlaga di Serie A 2024/2024. Satu di antaranya adalah bintang Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jay Idzes

Bek berusia 24 tahun itu tampil apik bersama Venezia di Serie B 2023/2024. Tim yang diperkuat Jay Idzes itu bahkan tengah berada di final play-off promosi menuju Serie A.

Kemampuan Jay Idzes sudah terbukti di level atas Serie B. Sudah saatnya bek Timnas Indonesia itu membuktikan diri di level yang lebih tinggi yakni Serie A.

Jika misalnya nanti Venezia gagal mendapatkan tiket promosi ke Serie A, seharusnya tetap ada klub liga level tertinggi Italia lain yang bisa merekrut Jay Idzes.

3 dari 4 halaman

Abbosbek Fayzullaev

Talenta pemain satu ini sudah tak diragukan lagi. Abbosbek Fayzullaev bisa dikatakan sebagai Messi Asia yang baru.

Saat ini Abbosbek Fayzullaev bermain di Rusia dengan memperkuat klub besar negara itu, CSKA Moscow. Penampilan pemuda berusia 20 tahun itu pun luar biasa.

Di musim ini Abbosbek Fayzullaev mencetak lima gol dan 14 assist di kompetisi domestik Rusia. Dengan usia muda dan potensi luar biasa, seharusnya tak sulit bagi klub Serie A menggaet bintang Uzbekistan ini.

4 dari 4 halaman

Hiroki Ito

Satu lagi pemain Asia yang bisa bermain di Serie A musim depan adalah Hiroki Ito. Bek tengah satu ini adalah alasan kukuhnya lini belakang VfB Stuttgart di Bundesliga musim ini.

Hiroki Ito bisa dikatakan jadi pilihan utama di Stuttgart di musim ini. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan 26 penampilan.

VfB Stuttgart menjalani musim yang hebat. Mereka berhasil menduduki posisi kedua klasemen akhir Bundesliga 2023/2024. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer