Sukses


Carlo Ancelotti usai Antar Real Madrid Juara Liga Champions: Vinicius Layak Dapat Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Sebuah dukungan diberikan Carlo Ancelotti kepada Vinicius Junior. Manajer Real Madrid itu percaya bahwa sang winger bakal menjadi pemenang Ballon d'Or tahun 2024.

Komentar itu diberikan Carlo Ancelotti seusai final Liga Champions 2023/2024. Laga yang digelar di Wembley ini berhasil dimenangkan Los Blancos dengan skor 2-0.

Vinicius adalah salah satu pemain kunci dari kemenangan El Real ini. Ia menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Dortmund sepanjang laga.

Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol kedua Madrid di penghujung babak kedua. Gol ini berhasil memastikan Los Blancos memenangkan trofi Si Kuping Lebar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Jadi Pemenang

Diwawancarai seusai laga, Carlo Ancelotti memberikan dukungan penuh kepada Vinicius untuk memenangkan Ballon d'Or tahun 2024 ini.

Ia menilai tidak ada pemain lain yang layak mengangkat trofi bergengsi itu selain sang winger.

"Vini Jr layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Saya sama sekali tidak ragu dia akan keluar sebagai pemenangnya," ungkap Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Optimistis Bisa

Diwawancarai terpisah, Vinicius juga optimistis bahwa ia bisa memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Meski ia mengakui bahwa tidak mudah untuk memenangkan penghargaan tersebut.

"Saya rasa memenangkan Ballon d'Or itu sangat sulit, karena proses pemilihannya cukup rumit," ujar Vinicius.

"Namun saya percaya saya bisa memenangkan penghargaan itu. Orang-orang di sekeliling saya bilang bahwa saya yang terbaik, dan saya akhirnya percaya akan itu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Vinicius, ada beberapa nama lain yang dijagokan jadi kandidat pemenang Ballon d'Or tahun 2024.

Ada rekan setim Vini, yaitu Jude Bellingham lalu ada juga Kylian Mbappe dan Phil Foden.

Sumber: Fabrizio Romano, Real Madrid CF

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/06/2024)

 

 

Video Populer

Foto Populer