Sukses


Liga Italia: Ciee, AC Milan dan Max Allegri Mau CLBK

Bola.com, Milan - AC Milan dan Massimiliano Allegri berpotensi menjalin CLBK alias cinta lama bersemi kembali. Allegri belum lama ini dipecat Juventus menjelang Serie A 2023/2024 berakhir.

Massimiliano Allegri tidak berjalan mulus pada periode keduanya bersama Juventus. Ia berhasil memeprsembahkan trofi Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta bulan Mei kemarin.

Namun adanya ketegangan dengan para petinggi Juventus setelah selebrasi juara Coppa Italia, membuat posisi Allegri harus disudahi oleh manajemen klub.

Sementara AC Milan juga baru saja ditinggalkan Stefano Pioli yang mengundurkan diri. Kini Rossoneri mencari sosok juru taktik anyar, meski nama Paulo Fonseca difavoritkan akan menjadi pelatih baru mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terjadi Kontak

Namun Football Italia melaporkan berita bahwa AC Milan juga kemungkinan kembali dilatih Massimiliano Allegri. Milan menghubungi Allegri untuk menjajaki kemungkinan pindah ke San Siro, tim yang pernah dibawanya meraih Scudetto pada musim 2010/2011.

Milan dilaporkan telah melakukan kontak dengan Massimiliano Allegri untuk menjajaki kemungkinan penunjukannya menyusul pemutusan kontraknya dengan Juventus.

Ahli taktik Italia berusia 56 tahun itu meninggalkan Si Nyonya Tua dalam keadaan yang cukup dramatis bulan lalu, dipecat kurang dari 48 jam setelah membawa klub meraih gelar Coppa Italia ke-15 mereka dengan kemenangan atas Atalanta di final.

3 dari 4 halaman

Meledak-ledak

Allegri sangat marah di pinggir lapangan Stadio Olimpico dan setelah mendapat kartu merah, dia menyerbu ke dalam terowongan, di mana dia secara verbal menyerang pemimpin redaksi Tuttosport Guido Vaciago sebelum merusak area foto LaPresse.

Milan menghubungi AllegriRai Sport menuduh bahwa Milan telah melakukan kontak dengan Allegri untuk menjajaki gagasan kemungkinan penunjukan, meskipun ada asumsi kuat bahwa Paulo Fonseca akan mengambil alih ruang istirahat setelah keluarnya Stefano Pioli.

Pelatih berusia 56 tahun itu dapat mengambil pekerjaan baru setelah menyetujui pemutusan kontrak bersama dengan Juventus, menutup kemungkinan tindakan hukum terhadap klub.

4 dari 4 halaman

Rumor ke Lazio

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Allegri berpeluang membesut Lazio. Ia memiliki dua pilihan untuk masa depannya, pindah ke Arab Saudi atau mengambil alih jabatan manajer di Lazio.

Rumor terkait kepindahannya ke Lazio menjadi semakin menarik, terutama dengan posisi Igor Tudor saat ini.T udor baru saja bergabung dengan Lazio pada Maret 2024, menggantikan manajer sebelumnya Maurizio Sarri.

Namun Tudor saat ini juga dirumorkan dengan spekulasi pemecatan dirinya di Lazio, setelah adanya rasa kurang cocok antara pihak klub dengan dirinya.

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer