Sukses


Kecewa di Juventus, Wojciech Szczesny Buka Opsi Menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, bisa menjadi nama terbaru yang akan bergabung bersama klub Liga Arab Saudi setelah Al Nassr, klub yang dibela Cristiano Ronaldo, membuka pembicaraan dengan Bianconeri untuk bisa merekrut kiper Polandia itu.

Kiper berusia 34 tahun, yang saat ini sedang mempersiapkan diri membela Polandia di Euro 2024, menjadi target klub Arab Saudi yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kedua klub telah memulai diskusi mengenai kemungkinan kesepakatan untuk membawa sang kiper ke Timur Tengah.

Wojciech Szczesny telah memainkan 200 pertandingan Serie A bersama Juventus, di mana ia bergabung secara permanen dari Arsenal pada 2017. Ia juga bermain 72 penampilan di Serie A ketika dipinjam oleh AS Roma.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juventus Sudah Temukan Pengganti

Juventus tentunya sudah menyiapkan langkah, andai Szczesny memutuskan hengkang dari Allianz Stadium. Bianconeri selangkah lagi mendatangkan kiper Monza, Michele Di Gregorio, dengan biaya sekitar 18 juta euro pada musim panas ini.

Kemudian, Bianconeri juga tengah meyakinkan Mattia Perin untuk memulai kontrak baru dan sang pemain dipersiapkan untuk menjadi pelapis Di Gregorio pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Tembok Utama di Juventus

 

Szczesny sudah berada di Turin selama tujuh musim dan dia mencatat 252 kali untuk tim asal Italia tersebut. Sang pemain juga turut andil tiga kali memenangkan gelar liga dan mengoleksi lima medali piala selama berseragam Juventus.

Szczesny mengakhiri musim lalu sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan Coppa Italia atas Atalanta, dan sekarang harus memutuskan langkah selanjutnya.

Namun, ia telah membuat 35 penampilan di Serie A Liga Italia, di mana Juventus finis di posisi ketiga di belakang dua klub Milan.

4 dari 5 halaman

Menyusul Cristiano Ronaldo

Jika Szczesny memilih untuk pindah ke Al Nassr, dia akan menyusul Cristiano Ronaldo di klub Arab Saudi tersebut, serta Sadio Mane dan mantan pemain bertahan Manchester City, Aymeric Laporte.

Al Nassr gagal meraih trofi musim lalu, setelah finis di posisi kedua di liga di belakang Al Hilal dan mengalami kekalahan memilukan dari tim yang sama di Final Piala Raja.

Namun, sebelum ia dapat memikirkan tentang sepak bola klub, sang kiper akan pergi ke Jerman untuk Euro 2024, di mana Polandia telah diundi di Grup D bersama Prancis, Austria, dan Belanda.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 10/6/2024)

5 dari 5 halaman

Akhir dari Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer