Sukses


Bayern Munchen Rampungkan Perekrutan Pertama di Era Vincent Kompany

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen telah merampungkan perekrutan pertama di era Vincent Kompany. Die Bayern resmi menggaet pemain Timnas Jepang, Hiroki Ito dari sesama klub Bundesliga, VfB Stuttgart.

Bayern merekrut Ito dari Stuttgart secara permanen. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Bayern Munchen menebus rilis dalam kontraknya senilai 30 juta euro.

Di Allianz Arena, Ito dikontrak empat tahun hingga 30 Juni 2028. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pembelian pertama Bayern Munchen bersama pelatih Vincent Kompany.

Musim lalu, Hiroki Ito tampil dalam 29 pertandingan dengan menyumbang dua assist bersama Stuttgart. Dia juga membantu timnya finis sebagai runner-up di Bundesliga.

Di level internasional, Ito sudah 19 kali memperkuat Timnas Jepang dengan satu gol. Dia pernah membela negaranya di Piala Asia dan Piala Dunia 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengumuman Bayern

Pengumuman perekrutan Ito ini diumumkan Bayern Munchen melalui media sosial dan juga website resmi, Jumat (14/6/2024) dini hari WIB.

Die Roten memastikan transfer Hiroki Ito dari Stuttgart telah rampung dan sang bek diikat kontrak sampai tahun 2028 mendatang.

"FC Bayern telah menuntaskan perekrutan bek Hiroki Ito dari VfB Stuttgart. Pemain internasional Jepang berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan juara terbanyak Jerman itu hingga 30 Juni 2028," bunyi pernyataan resmi The Bavarians.

 

3 dari 4 halaman

Perasaan Ito

Setelah menandatangani kontrak dengan Bayern, Ito mengungkapkan perasaannya. Ia mengaku sangat bangga bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia seperti Bayern.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk dapat bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia," kata Ito.

"FC Bayern juga merupakan nama besar di Jepang. Saya selalu memberikan segalanya untuk VfB Stuttgart dan berterima kasih kepada klub tersebut. Sekarang saya menantikan tantangan di Munich dan saya ingin berperan serta dalam membawa FC Bayern memenangkan banyak trofi.

"Sudah saatnya untuk mengambil langkah baru, dan bagi saya FC Bayern adalah klub yang tepat untuk melakukannya.”

 

4 dari 4 halaman

Biodata Ito

Nama lengkap: Hiroki Ito

Usia: 25 tahun

Tempat lahir: Hamamatsu, Jepang

Tanggal lahir: 12 Mei 1999

Kewarganegaraan: Jepang

Tinggi badan: 188 cm

Klub: Bayern Munchen

Posisi: Bek tengah, bek kiri

Sumber: Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/06/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer