Sukses


Ronaldinho Ngamuk! Ogah Nonton Timnas Brasil Tanding di Copa America

Bola.com, Jakarta - Legenda Brasil, Ronaldinho, mengecam skuad negaranya pada Copa America 2024. Ia bahkan mengatakan ogah menyaksikan negaranya bertanding pada ajang tersebut.

Ronaldinho, yang memenangkan Copa America bersama Brasil pada tahun 1999 dan Piala Dunia pada tahun 2002, melalui Instagram meratapi "momen menyedihkan bagi mereka yang menyukai sepak bola Brasil."

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu sampai menilai bahwa skuad Brasil yang dibawa ke Copa America berisikan pemain-pemain B saja. Ia mengeluhkan tak adanya pemain bermental pemimpin.

"Sulit mencari tenaga untuk menonton pertandingan," tulisnya di Instagram. "Ini mungkin salah satu tim Brasil terburuk dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak memiliki pemain dengan mental pemimpin, sebagian besar hanya memiliki pemain biasa-biasa saja."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ogah Nonton

Lebih lanjut, Ronaldinho muak dengan skuad Brasil di Copa America. Ia bersumpah tak akan menyaksikan negaranya bertanding di kompetisi tersebut.

"Saya mengikuti sepak bola sejak saya masih kecil, jauh sebelum saya berpikir untuk menjadi pemain, dan saya belum pernah melihat situasi seburuk ini. Ada kurangnya kecintaan terhadap jersey tim, kurangnya tekad, dan yang terpenting kurangnya warna sepak bola."

"Penampilan ini adalah salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat. Sungguh memalukan. Itulah sebabnya saya menyatakan menyerah di sini. Saya tidak akan menonton pertandingan CONMEBOL Copa America dan saya tidak akan merayakan kemenangan Brasil."

 

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Brasil di Copa America

  • Kiper: Alisson (Liverpool), Bento (Athletico Paranaense), Rafael (Sao Paulo)
  • Bek: Marquinhos (PSG), Danilo (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Gabriel Magalhaes (Arsenal), Guilherme Arana (Athletico Mineiro), Bremer (Juventus), Yan Couto (Girona), Lucas Beraldo (PSG), Wendell (Porto)
  • Gelandang: Lucas Paqueta (West Ham United), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Douglas Luiz (Aston Villa), Andreas Pereira (Fulham), Joao Gomes (Wolverhampton Wanderers), Ederson (Atalanta)
  • Striker: Vinicius Junior (Real Madrid), Raphinha (Barcelona), Rodrygo (Real Madrid), Gabriel Martinelli (Arsenal), Endrick (Palmeiras), Pepe (Porto), Savio (Girona), Evanilson (Porto)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer