Sukses


Sempat Mengaku Emoh Nonton Timnas Brasil di Copa America 2024, Ronaldinho Beri Penjelasan

Bola.com, Jakarta - Ronaldinho sempat mengaku enggan memberikan dukungan dan menonton Timnas Brasil di Copa America 2024. Namun belakangan, eks bintang Barcelona tersebut mengklarifikasi ucapannya.

Brasil termasuk negara yang cukup sukses dalam ajang Copa America. Tim Samba pernah menjadi juara di turnamen tersebut sebanyak sembilan kali.

Pada Copa America 2024, Timnas Brasil dilatih oleh Dorival Junior. A Selecao tercatat sudah mengumumkan skuad final yang akan dibawa untuk bertanding di Amerika Serikat.

Pemain-pemain seperti Alisson, Eder Militao, Vinicius Junior, hingga Rodrygo masuk skuad Timnas Brasil. Sementara itu, Dorival Junior meninggalkan sejumlah nama seperti dari Casemiro, Antony, hingga Richarlison.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ronaldinho Ogah Nonton Brasil

Belum lama ini, Ronaldinho mengatakan dirinya gerah melihat kualitas Timnas Brasil saat ini. Oleh karena itu, dia tidak mau menonton semua laga Selecao di Copa America 2024.

"Sudah cukup, kawan. Saya sudah muak. Ini adalah momen yang menyedihkan bagi mereka yang mencintai sepak bola Brasil. Semakin sulit menemukan semangat untuk menonton pertandingan. Ini mungkin salah satu tim terburuk dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada pemimpin yang terhormat, hanya pemain yang biasa-biasa saja sebagai mayoritas," kata Ronaldinho di Instagram-nya.

"Saya telah mengikuti sepak bola sejak saya masih kecil, jauh sebelum saya berpikir untuk menjadi pemain, dan saya belum pernah melihat situasi seburuk ini. Kurangnya cinta untuk seragam, kurangnya keberanian, dan yang terpenting dari semuanya: sepak bola."

"Saya ulangi, penampilan kami adalah salah satu hal terburuk yang pernah saya lihat. Sungguh memalukan. Karena itu saya menyatakan pengunduran diri saya. Saya tidak akan menonton pertandingan Copa America apa pun, atau merayakan kemenangan apa pun."

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Ronaldinho

Tak lama setelah itu, Ronaldinho akhirnya memberikan klarifikasi tentang pernyataan kerasnya itu. Mantan pemain Barcelona itu berkata demikian karena ingin menarik perhatian semua orang.

"Saya mengatakan itu untuk mendapatkan reaksi dari semua orang," ujar Ronaldinho di Instagram-nya.

"Saya akan mendukung Brasil lebih dari sebelumnya. Brasil membutuhkan dukungan ini, para pemain muda memiliki banyak bakat dan sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Brasil. Sekarang Copa America dan kami dapat kembali dengan sebuah trofi.

"Saya bekerja sama dengan Rexona untuk mendukung Brasil dan kami akan menciptakan rantai dukungan yang besar untuk Brasil."

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Brasil di Copa America 2024

Brasil vs Kosta Rika

  • Laga Grup D
  • Stadion: SoFi Stadium, Inglewood, California
  • Hari: Selasa, 25 Juni 2024
  • Kick-off: pukul 08:00 WIB

Paraguay vs Brasil

  • Laga Grup D
  • Stadion: Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada
  • Hari: Sabtu, 29 Juni 2024
  • Kick-off: pukul 08:00 WIB

Brasil vs Kolombia

  • Laga Grup D
  • Stadion: Levi's Stadium, Santa Clara, California
  • Hari: Rabu, 3 Juli 2024
  • Kick-off: pukul 08:00 WIB

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 16/06/024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer