Sukses


Florian Wirtz Tidak Tergiur Godaan dari Real Madrid, Wonderkid Jerman Itu Ingin Tetap di Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya harus gigit jari dalam pengejaran bintang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Pemain yang tengah membela Timnas Jerman di Euro 2024 itu memilih untuk tetap berkarier di negaranya sendiri.

Sebelumnya, Los Blancos sempat memantau pemain berusia 21 tahun itu sebagai salah satu bagian dari strategi jangka panjang klub raksasa Spanyol tersebut. Apalagi Toni Kroos telah dipastikan meninggalkan Real Madrid dan pensiun setelah Euro 2024.

Florian Wirtz sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid untuk proyek pada 2025. Penundaan hingga tahun depan itu diduga untuk memberikan satu tahun lagi pengembangan bakatnya di Leverkusen, sebelum beralih ke ibu kota Spanyol.

Namun, pakar sepak bola Jerman, Christian Falk, seperti dilansir Caught Offside, bahwa kemungkinan perpindahan Florian Wirtz di masa depan itu tidak mungkin terjadi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pilih Pindah ke Bayern Munchen Saja

Florian Wirtz dilaporkan lebih tertarik untuk tetap di Bundesliga, pindah klub dan bermain bersama Bayern Munchen, daripada berseragam Los Blancos.

Meski demikian, ia tidak berharap untuk terjadi transaksi dengan segera antara Bayern Munchen dan Leverkusen. Satu yang terpenting adalah Wirtz dapat menikmati waktunya tetap tinggal di Jerman, hal itu bagian dari rencana jangka panjangnya.

Florian Wirtz menjelma jadi sosok pemain muda fenomenal setelah penampilan gemilangnya bersama Bayer Leverkusen pada musim lalu. Pemain tengah itu menyumbangkan 18 gol dan 20 assist dalam 49 laga di semua kompetisi.

Kontribusi masifnya di lini tengah membantu Leverkusen mengakhiri musim 2023-24 dengan fantastis.

Florian Wirtz membantu klub yang bermarkas di BayArena itu sukses menjuarai DFB Pokal dan juara Bundesliga tanpa kekalahan, meskipun mengalami kekalahan mengejutkan dari Atalanta di final Liga Europa.

 

3 dari 3 halaman

Memulai Euro 2024 dengan Gemilang

Pada usianya yang masih sangat muda, 21 tahun, Florian Wirtz berhasil menembus ke skuad Timnas Jerman di Euro 2024.

Florian Wirtz membuktikan kepercayaan dengan membuka keran gol dalam kemenangan telak 5-1 Jerman atas Skotlandia, Sabtu dini hari (15/6/2024) WIB.

Gol tersebut pun menjadi torehan pertamanya di panggung turnamen sebesar Euro untuk Der Panzer. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer