Sukses


Kylian Mbappe Tak Akan Gabung Timnas Prancis di Olimpiade 2024 Paris

Bola.com, Jakarta - Kapten Prancis, Kylian Mbappe, telah mengonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade 2024 Paris bersama negaranya karena keputusan Real Madrid. Sang striker sangat ingin tampil di Olimpiade musim panas ini di Paris, tetapi tidak akan melakukannya sekarang.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (256) Kylian Mbappe menjadi pusat saga transfer besar selama berbulan-bulan. Ia menolak memperpanjang kontraknya dengan klub Prancis tersebut musim panas lalu, yang berakhir musim panas ini.

Ia tampil untuk Les Parisien, membantu mereka memenangkan gelar Ligue 1 bahkan setelah mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan di klub tersebut. Ia akhirnya pergi sebagai agen bebas dan bergabung dengan Real Madrid.

Kylian Mbappe telah terbuka dan konsisten dalam menyatakan keinginannya untuk tampil di Olimpiade, sebuah turnamen yang belum pernah ia ikuti sebelumnya. Sekarang berusia 25 tahun, ia akan memenuhi syarat sebagai salah satu pemain berusia di atas dalam skuad U-18 negaranya yang beranggotakan 18 pemain berusia di bawah 23 tahun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Istirahat

Namun, pada konferensi pers jelang laga pembuka Piala Eropa 2024 melawan Austria pada 17 Juni, ia menegaskan tidak akan mengikuti turnamen tersebut.

Ia mengungkapkan sempat melakukan pembicaraan dengan Real Madrid. Diputuskan bahwa akan jauh dari ideal untuk menampilkannya di dua turnamen internasional musim panas ini.

"Olimpiade? Saya tidak akan berpartisipasi. Saya memahami keputusan klub saya. Ini bukanlah awal terbaik untuk berpartisipasi di semua turnamen tanpa istirahat."

 

3 dari 3 halaman

Langsung ke Real Madrid Seusai Piala Eropa 2024

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mencoba menghubungi juara Eropa itu untuk mengizinkan pemain Galactico terbaru mereka bermain, tetapi tidak berhasil. Sang penyerang kini akan melanjutkan perkemahan pramusim dengan klub barunya setelah berpartisipasi dalam Euro 2024, di mana ia menjadi kapten Prancis.

Manajer Prancis U-21 Thierry Henry memimpin skuadnya ke Olimpiade, dan Mbappe telah menyatakan dukungannya untuk tim tersebut. Manajer telah menyebutkan 25 pemain dalam daftar awalnya, yang akan dipangkas menjadi 18 pemain untuk turnamen bulan depan.

Video Populer

Foto Populer