Sukses


Serie A Ganti Sponspor Setelah 25 Tahun, Jadwal Jadi Mundur

Bola.com, Jakarta Daftar pertandingan Serie A musim 2024-25 akan disusun pada 4 Juli, jauh lebih lambat dari Premier League dan La Liga. Namun, ada alasan di baliknya.

Premier League telah mengumumkan kalender lengkap untuk pertandingan musim 2024-25 yang akan dimulai pada 16 Agustus 2024.

Sama halnya dengan Spanyol yang sudah menyiapkan kalender La Liga, yang akan dimulai pada akhir pekan yang sama 18 Agustus 2024.

Serie A juga akan dimulai pada akhir pekan tanggal 17 Agustus, namun tidak seperti divisi benua Eropa lainnya, lantaran mereka baru akan Menyusun jadwal pertandingan pada tanggal 4 Juli.

17 Agustus juga hanya tanggal sementara dan belum diumumkan secara resmi oleh Serie A.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pergantian Sponsor

Menurut La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/6/2024), penundaan tersebut sebagian disebabkan oleh pergantian sponsor liga.

Setelah bertahun-tahun lamanya nama liga papan atas Italia itu akan berganti sposor baru, bukan lagi Serie A TIM, menjadi Serie A Enilive.

Kontrak Serie A dengan Enilive baru akan dimulai pada 1 Juli, sehingga Serie A belum bisa memulai semua branding barunya hingga tanggal tersebut.

Serie A juga baru akan meluncurkan logo terbarunya, pada tanggal 3 Juli, yang tentunya membuat mereka baru bisa memunculkan kalender setelah tanggal itu.

3 dari 4 halaman

Perubahan

Dengan begitu, jadwal pertandingan Serie A akan asimetris pada musim 2024-25.

Nantinya hanya akan ada satu putaran di tengah minggu, pada tanggal 30 Oktober, dan akan ada pertandingan yang dimainkan selama periode Natal, pada tanggal 22 Desember dan 29 Desember.

Dengan penandatanganan sponsor baru, mulai musim 2024-25 Serie A akan dikenal dengan nama Serie A Enilive, sekaligus mengakhiri kemitraan 25 tahun dengan TIM.

 

4 dari 4 halaman

Peningkatan Pendapatan

Menurut Calcio e Finanza, dikutip dari Football Italia, perjajian sponsorship ini akan bernilai 22 juta euro per tahun, selama tiga tahun.

Ini menjadi peningkatan dari proposal dari sponsor sebelunya TIM, yang tadinya baru akan meningkatkan perjanjian kemitraan menjadi 19 juta euro, dari kesepakatan sebelumnya sebesar 15 juta euro.  (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer