Sukses


4 Pemain Copa America 2024 yang Lahir Setelah Lionel Messi Debut di Argentina: La Pulga Bagian dari Sejarah!

Bola.com, Jakarta Lionel Messi masih menjadi tulang punggung Argentina di ajang Copa America 2024.

Messi pernah mengumumkan pensiun dari level internasional pada 2016 usai kegagalannya membawa Argentina juara Copa America. Itu merupakan puncak keputusasaan Messi sejak 2014. Ia dan Argentina dibayangi kegagalan bertubi-tubi meski berhasil melaju ke partai puncak.

 

Sang kapten membayar kegagalan sebelumnya saat mengangkat trofi Copa America 2021 dan puncaknya ketika mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Copa America 2024 di Amerika Serikat bisa semakin membuat Lionel Messi termotivasi menutup kariernya di level Timnas dengan gelar juara.

Di skuad Argentina, Lionel Messi bertarung dengan pemain-pemain muda, yang baru lahir saat dirinya sudah menjalani debut di tim nasional. Siapa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Endrick

Endrick mengantongi tiga gol dalam enam pertandingan untuk Brasil.

Wonderkid berusia 17 tahun ini bertubuh kekar dan kuat, dengan kaki yang sangat bagus dan kemampuan mencetak gol yang tajam.

Jika remaja tersebut bisa menjadi separuh pemain dari anak kekar lainnya seperti Ronaldo Nazario dan Wayne Rooney, dia akan baik-baik saja.

3 dari 5 halaman

Kendry Paez

Chelsea mengikat kontrak untuk talenta paling menjanjikan di Ekuador dalam beberapa dekade lebih dari setahun yang lalu. 

Paez adalah seorang gelandang dengan kaki halus, dan dia tidak takut untuk mewujudkan sesuatu dengan kaki tersebut.

Anda mungkin membayangkan dia akan ditempatkan di Chelsea, dengan banyak pemain senior di posisinya, Cole Palmer, salah satunya. Tetapi jika Paez bisa memberikan pengaruh di Copa America, siapa yang tahu?

4 dari 5 halaman

Luc de Fougerolles

Bek kelahiran London ini banyak tampil di tim senior Kanada seperti yang ia lakukan untuk klubnya, Fulham. Jumlahnya 1 (satu). Satu-satunya penampilannya di Fulham terjadi dalam kemenangan Piala Liga 3-1 atas Ipswich pada November 2023.

Dia melakukan debutnya di Kanada sebagai pemain pengganti Trinidad & Tobago di kualifikasi Copa America.

Ayah De Fougerolles berasal dari Montreal, dan remaja berusia 18 tahun tersebut memilih untuk mewakili negara kelahiran ayahnya di tingkat internasional. Ini bisa menjadi kesempatannya untuk muncul.

5 dari 5 halaman

Andy Rojas

Rojas lahir empat bulan setelah debut Messi di Argentina. Pemain berusia 18 tahun asal Kosta Rika ini telah membuat satu penampilan senior untuk tim nasionalnya hingga saat ini, dan mencetak satu gol senior.

Pemain sayap ini bermain di Herediano di negara asalnya, Kosta Rika. Ia menjadi pemain reguler tim utama sejak debutnya pada tahun 2022.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer