Sukses


Kangen Aksi Timnas Argentina?, Catat, 4 Poin yang Tak Boleh Terlewatkan dari Tim Tango di Panggung Copa America 2024

Bola.com, Jakarta - Peluit tanda dimulainya Copa America 2024 akan berbunyi besok pagi WIB. Laga pembuka mempertemukan sang juara bertahan, Timnas Argentina kontra Kanada. Dua negara yang sama-sama berkiprah di Piala Dunia 2022 ini bakal bertempur demi awal yang bagus.

Bagi para penggemar Timnas Argentina, momen Copa America 2024 bisa menjadi obat penawar rindu. Maklum, selepas menjadi jawara di Qatar 2022, Lionel Messi dkk rehat di turnamen, dan hanya tampil di lajur kualifikasi piala dunia dan laga-laga persahabatan.

Banyak hal tentang Timnas Argentina yang menjadi daya tarik selama penyelenggaraan Copa America 2024. Momen yang layak ditunggu adalah kemungkinan ajang ini menjadi turnamen besar terakhir bagi Lionel Messi, yang berusia 36 tahun dan memasuki masa senja.

Semua bisa terjadi, termasuk beragam kejutan, baik dari sisi Lionel Messi, nasib Timnas Argentina maupun partisipan lain. Sekarang, yuk simak beberapa catatan yang layak dinanti dari Tim Tango di panggung Copa America 2024 :

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Aksi bintang yang tak boleh terlewatkan adalah Angel Di Maria. Sosok Lionel Messi sudah biasa menjadi bahan perbincangan utama. Namun, Copa America 2024 adalah ajang khusus penghormatan bagi Angel Di Maria.

Di Maria menjadi bagian penting dalam perjalanan juara Timnas Argentina di berbagai turnamen. Saat Qatar 2022, eks Manchester United ini sanggup menunjukkan konsistensi dan kreasi di lapangan yang memberi kekuatan performa bagi Tim Tango.

Satu yang pasti, Di Maria akan melewati angka caps 140 jika turun ke lapangan ketika bersua Kanada.

 

3 dari 5 halaman

Anak Muda

Pemuda berbakat Argentina yang siap mendapat atensi publik adalah Valentin Carboni. Pemain berusia 19 tahun ini sanggup beroperasi di dua peran sekaligus, yakni gelandang serang dan striker.

Carboni digadang-gadang akan menggantikan peran Di Maria. Alejandro Garnacho mungkin lebih cepat, tetapi Carboni yang bertubuh tinggi dan bermain dengan kaki kiri telah memikat staf pelatih dengan kualitas elegannya.

Uniknya, meski lahir di Buenos Aires, dia pernah bermain membela Timnas Italia U-17. Ajang Copa America 2024 bisa menjadi pengejewantahan Carboni siap kembali ke Inter Milan dari masa peminjaman di Monza.

 

4 dari 5 halaman

Bahaya Besar

Timnas Argentina bisa jadi akan gagal mempertahankan juara. Latarnya tak lain keberhasilan meraih status jawara Piala Dunia 2022. Para bintang utama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul sampai Nicolás Otamendi, bisa jadi tak akan ngotot seperti di Qatar.

Tentu saja, kondisi tersebut membuat Timnas Argentina dalam bahaya besar, meskipun tetap level bahayanya sangat tinggi bagi lawan yang meremehkan. Pada sisi lain, musuh akan mendapat keuntungan jika memang pasukan Lionel Scaloni enggan mengeluarkan kemampuan terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Peluang Juara

Peluang realistis di Copa America 2024. Pada zona ini, Timnas Argentina sudah pasti bakal lolos dari fase Grup A. Tiga lawan mereka, di atas kertas, akan mudah takluk.

Peru, Chile dan Kanada adalah trio lawan yang tak terlalu sulit bagi Argentina. Tantangan akan muncul mulai babak perempat final. Satu yang membuat Argentina berhitung adalah konsentrasi yang terbagi dengan kualifikasi piala dunia 2026. Saat ini, Argentina memipin klasemen sementara dengan 15 angka dari enam laga.

Video Populer

Foto Populer